Begini Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Pemotor di Pintu Masuk Borobudur

BNews—BOROBUDUR— Sebuah kecelakaan terjadi di dekat pintu masuk kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang, kemarin. Satu orang meningeal dunia dan satu lainnya mengalami luka berat.

Kanit Laka Polres Magelang Ipda Abdulrahman Virga mengatakan kecelakaan bermula ketika sebuah mobil Nopol Mobil Grand Livina B 1894 TZ yang dikemudikan Giat Wahyu warga Kretek Kabupaten Wonosobo melaju dari arah Borobudur menuju Kujon (Salaman). Sementara motor lawannya melaju dari arah sebaliknya.

Advertisements


Motor dengan AA 3452 KG yang dikemudikan Sawali Yulianto, warga Menoreh Kecamatan Salaman ini tiba-tiba berjalan ke kanan. “Mobil berjalan dengan biasa, tiba-tiba dari arah berlawanan motor yang dikemudikan korban melaju dengan kencang dan langsung masuk ke jalur kanan,” kata Virga.


Tabrakan antara kedua kendaraan itu pun tak bisa dihindari. Pemotor terjatuh penuh darah karena tidak mengenakan perlengkapan standar berkendara. Sementara pemboncengnnya Choirul Umam, 22, warga Ngadirejo Kecamatan Salaman mengalami luka parah.

“Korban meninggal mengalami luka-luka cidera kepala berat menjalani perawatan di RSUD Muntilan akhirnya meninggal dunia,” katanya.

Sedangkan Ahmad Choirul Umam mengalami luka-luka patah tulang kaki kanan dan kaki kiri, cidera kepala sedang menjalani perawatan di RSUD Muntilan. “Pengemudi mobil tidak mengalami luka,” papar dia.

Sebelumnya diberitakan kecelakaan terjadi di dekat pintu 6 Candi Borobudur wilayah Dusun Gendingan Desa/Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.30 sore.

Santoso, salah satu saksi mata mengatkaan kecelakaan melibtkan pengendara sepeda motor yang dikemudikan secara berboncengan dengan mobil Grand Livina B 1894 TZ.. “Pemotornya tiba-tiba ngebut dan jalannya terlalu ke kanan,” kata dia.

“Informasinya sih katanya mabuk, bau minuman keras,” kata dia. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: