Milad Muhammadiyah, Di Magelang Digelar Upacara Serentak di 16 Titik

BNews—MUNTILAN– Milad (Hari Lahir) ke 110 Muhammadiyah Kabupaten Magelang gelar upacara di 16 lokasi secara seretak (9/8). Upacara diikuti oleh ratusan pelajar Muhammdiyah dan unsur-unsur Muhammadiyah di Kabupaten Magelang.

“Kegiatan upacara yang dilakukan serentak ini merupakan salah satu agenda rutin dalam setiap peringatan milad. Upacara ini dimaksudkan guna menguakan kembali ruh  semangat ke-Islaman, gerakan persyarikatan dan juga nasionalisme,” ungkap Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang Muhammad Nasirudin.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Nasirudin juga menjelaskan bahwa melalui Milad ke- 110 ini Muhammadiyah dengan kesadaran yang terbarukan. Semoga mampu terus bergerak serta melangkah dalam menebar dakwah menuju terwujudnya Islam yang menjadi rahmat bagi semuanya rahmatan lil alamin.


“Penguatan gerak dan langkah organisasi sangat penting dan memiliki nilai strategis sebagai bagian dari upaya menguatkan peran serta kontribusi Muhammadiyah bagi kehidupan umat, bangsa dan negara dalam berbagai bidang,” imbuhnya.

Untuk lokasi upacaranya adalah di Kecamatan Mungkid dengan pembina upacara Eko Prasetyo, Dukun Khaeruddin Jauhary, Muntilan Muhammad Nasirudin, Salam Sularta, Borobudur Abdul Malik, Bandongan Agus Miswanto  dan Sawangan Sukri.  “Untuk wilayah Kecamatan Mertoyudan dengan pembina upacara Bambang Surendro, Salaman Zanuar Efendi, Ngluwar Budaya, Srumbung Adjhadri Puruhito dan Secang Sulaiman Affandi. Kemudian Kecamatan Kaliangkrik pembina upacara Slamet Fauzi, Kajoran Muh Naseh, Candimulyo Imam Slamet dan Tempuran Muh Rofi,” paparnya.

Beberapa Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah yang  menggelar upacara di 1 (satu) lokasi antara lain PCM Candimulyo, Pakis, Ngablak dan Tegalrejo melaksanakan upacara di Candimulyo. PCM Secang dan Grabag melaksanakan upacara di Secang serta PCM Bandongan dan Windusari di Bandongan.

“Peserta upacara tersebut meliputi unsur pimpinan cabang dan ranting, pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah, pimpinan amal usaha dan para siswa sekolah Muhammadiyah. Selain itu juga hadir forkopimcam di kecamatan masing-masing dan jama’ah Muhammadiyah,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: