Viral Satpol PP Semprot Warung Pakai Damkar, Walikota Semarang ’Ngamuk’

BNews—SEMARANG— Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, mengaku langsung menegur Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto. Tindakan ini dilakukan menyusul viralnya video penertiban warung dan toko milik warga saat PPKM Darurat.

Dalam video yang viral di media sosial, salah satunya akun Instagram @infokejadiansemarang, Senin (5/7/2021). Terlihat petugas Satpol PP Kota Semarang menerjunkan kendaraan pemadam kebakaran (damkar) untuk melakukan penertiban di sejumlah toko. Dan warung yang melanggar batas jam operasional yang diatur dalam PPKM Darurat.

Sejumlah toko ini pun disemprot dengan air yang berasal dari kendaraan damkar. Tak hanya itu, Satpol PP juga menyita barang-barang dan kursi milik pedagang yang terpajang di toko maupun warung.

Aksi Satpol PP Kota Semarang ini pun viral di media sosial. Bahkan selang sebelas jam diunggah di akun @infokejadiansemarang, video tersebut sudah tayang sekitar 261 ribu kali.

Aksi ini juga mendatangkan kritik dari netizen. Total ada sekitar 10 ribu lebih komentar yang mayoritas menghujat perbuatan Satpol PP Kota Semarang.

”Parah, menertibkan boleh tapi tidak dengan cara yang tidak manusiawi gitu bos, la emange kucing disemproti ngono,” kata @hilariuserwin.

”Opo yen wes ngunu corona ilang ,,jaminane opo ,,,???” timpal @mr.tinto_vtec.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

”Bisa lebih manusiawi. Toh gur ngalarang-ngalarang  tok, ga ngasih solusi nek sing dilarang kuwi terus do arep mangan opo,” sambung @yusroapriliyanto.

Tak hanya netizen, aksi ini juga memicu kemarahan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Wali Kota yang karib disapa Hendi yang berang ini bahkan mengaku telah menegur Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto.

“Saya tegur Kasatpol (Fajar Purwoto) karena Satpol secara terang-terangan menyemprot warung-warung yang masih berjualan. Masih banyak yang bisa dilakukan supaya semua nurut dengan aturan,” tutur politisi PDI Perjuangan ini.

”Bermainlah dengan efisien, lakukan dengan sebaik-baiknya. Sampaikan kepada masyarakat dengan santun. Jangan sampai ada kejadian yang karena Anda (Satpol PP) capek justru membuat kontraproduktif,” sambung Hendi. (hil/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: