SMA Muhammadiyah 1 Jogjakarta Salurkan Bantuan Pendidikan

BNews—JOGJAKARTA SMA Muhammadiyah 1 Jogjakarta pada masa pandemi ini memberikan bantuan pendidikan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu. Anak tersebut khusus bagi yang bersekolah Muhammadiyah di wilayah DI Jogjakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan Selasa, 15 Desember 2020 bertempat di Ruang Multimedia SMA Muhammadiyah 1 Jogjakarta. Kegiatan tersebut bersamaan dengan rapat BKS SMA Muhammadiyah se-DIJ.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Jogjakarta Fitri Sari Sukmawati MPd berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan tersebut. Sebanyak 12 kepala SMP/ SMA/ MA Muhammadiyah menerima bantuan mewakili muridnya.

Sementara total bantuan tersebut berupa uang tunai sekitar Rp30 juta. Dan bantuan ini akan diserahkan kepada para siswa yang berhak menerima.

Sesuai dengan firman Allah SWT pada QS Al-Isra ayat 7 bahwa ’Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri’. SMA Muhammadiyah pun melakukan hal-hal baik untuk masyarakat dan hakikatnya kebaikan-kebaikan tersebut untuk sekolah itu sendiri.

Bantuan ini merupakan wujud komitmen SMA Muhamamdiyah 1 Jogjakarta untuk membantu sesama sekolah Muhammadiyah di wilayah DIJ,” ungkap Fitri Sari Sukmawati.

Sementara itu kepala sekolah SMA Muhammadiyah 6 Jogjakarta, Zulbahri Sutan Bagindo SE, selaku penerima bantuan menyampaikan terima kasih. Dan hal tersebut dirasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan positif ini.

Loading...

Terima kasih banyak civitas akademika SMA Muhammadiyah 1 Jogjakarta, semoga Allah SWT membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan. Dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk siswa kami,” tambahnya. (bsn/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: