Minggu Depan KPK Akan Tangkap 2 Kepala Daerah, Firli: Bupati dan Walikota!

BNews—NASIONAL— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan jika lembaganya dalam waktu dekat ini akan menangkap dua orang kepala daerah. Lembaga antirasuah tersebut akan melakukan penahanan terhadap bupati dan walikota, pekan depan.

”Pekan depan, KPK akan menahan dua orang kepala daerah lagi,” tegas Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri, Selasa (10/11). Sebelumnya, tahun ini KPK telah menahan tiga orang kepala daerah.

”Bapak lihat saja nanti. Minggu depan ada dua orang lagi, bupati dan wali kota,” sambungnya dalam acara Webinar Pembekalan Cakada yang disiarkan akun YouTube KPK.

Namun demikian, Firli enggan menjelaskan lebih jauh terkait identitas kedua kepala daerah yang bakal ditahan KPK. Mantan ajudan Wakil Presiden Boediono itu hanya menaruh perhatian khusus terhadap jalannya pemilihan kepala daerah lantaran banyak pemimpin yang tersandung kasus korupsi.

”Sudah 122 orang bupati/ walikota dan 21 orang gubernur yang terjerat kasus korupsi. Tersebar di 26 dari total 34 provinsi di Indonesia,” tegasnya.

”Kalau begitu berarti hanya delapan yang tidak atau belum tertangkap, 26 dari 34,” imbuhnya.

Diketahui, tahun 2020 ini KPK telah menahan tiga orang kepala daerah yakni; Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Bupati Kutai Timur Ismunandar dan Walikota Tasikmalaya Budi Budiman. (han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: