Miris, Suporter Bola Jarah Pedagang Angkringan dan Lukai Warga

BNews—MERTOYUDAN— Ratusan massa yang diduga oknum suporter bola menjarah dan melakukan pengerusakan warung kucingan/angkringan di Jalan Mayjen Bambang Soegeng Dusun Pandansar Desa Sumberejo Kecamatan Mertoyudan Magelang semalam (18/7). Tidak hanya itu, sebuah sepeda motor yang saat melintas juga ikut dirusak massa.

 

Warung angkringan tersebut milik Sugiyanto Prasetyo, 36 warga setempat yang mengungkapkan saat rombongan massa diduga rombongan suporter salah satu kesebelasan di Yogyakarta hendak pulang setelah mendukung timnya berlaga. “Namun sesampainya di TKP, tepatnya depan gedung DPD Golkar tiba-tiba ada salah satu oknum dari rombongan tersebut terjatuh, diduga karena terkena lemparan batu dari arah seberang jalan,” katanya.

 

Akibat kejadian tersebut memancing amarah dan emosi teman-temannya sehingga melampiaskannya dengan berbuat anarkis. “Mereka tiba-tiba melakukan penjarahan dan pengrusakan pada warung saya serta melakukan pengrusakan pada sebuah sepeda motor diketahui milik Farhan Arsad, 17 warga Tegalrejo yang saat itu melintas di jalan tersebut,” imbuhnya.

 

Suasana mencekam segitu saja terjadi di lokasi, dan jajaran Polsek Mertoyudan Polres Magelang yang mendapat informasi langsung meluncur ke TKP.

 

“Anggota saya langsung ke TKP untuk menghentikan aksi pengrusakan dan membubarkan massa suporter tersebut untuk melanjutkan perjalanan ke arah Yogyakarta,” ungkap Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa.

 

“Kami juga berhasil mengevakuasi pemilik sepeda motor yang dirusak atas nama Farhan Arsad, 17 warga Tegalrejo untuk dilarikan ke RSU Tidar Magelang karena mengalami luka-luka pada bagian kepala,” imbuhnya.

 

Selanjutnya rombongan massa supporter tersebut digiring untuk melanjutkan perjalanan. “Kami langsung kawal rombongan tersebut sampai perbatasan Jawa Tengah-Yogyakarta untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan kembali,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: