Misteri Batu Raksasa yang Kokoh Berdiri di Bibir Jurang Perbukitan Menoreh

BNews—BOROBUDUR— Di deretan Perbukitan Menoreh Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, ada keunikan yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Yakni keberadaan batu besar yang berdiri kokoh tanpa penyangga di tepi jurang. Beberapa kali gempa bumi terjadi batu ini tidak pernah bergeser.

Padahal, batu ini berdiri kokoh tanpa perekat dan di pinggir jurang. Sepintas tinggal disenggol tangan pasti jatuh. Tapi ternyata tidak semudah itu. Bahkan informasinya, gempa bumi pun tidak mampu menggeser letak batu ini. Inilah yang membuat takjub. 

Advertisements



Akses menuju ke sini belum terlalu baik. Pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak selama seperempat jam. Watu kendil masuk di Desa Candirejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.


Oleh warga sekitar Watu Kendil ini dinilai memiliki kekuatan tak biasa.  “Dulu ada gempa batu ini tetap kokoh tidak bergeser,” papar Budi, warga setempat.

Oleh warga setempat, Batu ini dipercaya sebagai keseimbangan alam. Jika batu ini menggelinding ke bawah, maka akan mengeluarkan mata air yang besar dan bias mengegenangi  Borobudur seperti jaman dahulu. Meskipun, secara ilmiah pernyataan ini belumbisa dibuktikan.

Percaya atau tidak, tapi keberadaan watu kendil menjadi sebuah keajaiban tersendiri yang layak dibanggakan bagi kita warga Kabupaten Magelang. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: