Mobil Rombongan Ziarah Masuk Jurang di Wonosobo, Satu Meninggal

BNews—WONOSOBO— Sebuah mobil bak terbuka sarat penumpang mengalami kecelakaan dan terjatuh di jurang di Watumalang Kabupaten Wonosobo, hari ini (14/3/2020). Dari empat puluh penumpang satu orang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, mobil mengalami kecelakaan sekitar pukul 10.00 pagi. Mobil H 1793 KM yang dikemudikan Phaing, 30 warga Dusun Sunten RT 02 RW 06, Desa Banyukembar, Kecamatan Watumalang masuk ke jurang karena tidak kuat saat melewati tanjakan.

Satu korban meninggal diketahui bernama Martono, 55, warga Dusun Jlubang RT 02 RW 08, Desa Banyukembar, Kecamatan Watumalang. Selain itu ada lima orang mengalami luka berat.

Selain itu 20 orang luka ringan di rawat di Puskesmas Watumalang dan 14 orang rawat jalan sudah kembali rumah. “Rombongan baru saja pulang usai takziah,” kata Kapolsek Watumalang AKP Purwanto.

Menurutnya, kendaraan bak terbuka itu seharusnya tidak digunakan untuk mengangkut orang. “Dugaan sementara karena overload dan tidak kuat saat melintas tanjakan. sehingga mobil mundur dan terbalik,” katanya.

Warga yang mengetahui kecelakaan itu kemudian membantu mengevakuasi para korban. Mereka kemudian dibawa ke Puskesmas Watumalang dan RSUD Wonosobo.

“Untuk pengemudi mengalami luka ringan dan saat ini kejadian tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Wonosobo,” katanya. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: