IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Mobilmu Apek ? Kebiasaan Buruk Ini Bisa Jadi Sebabnya

BNews—MAGELANG— Bau mobilmu apek dan tidak sedap ? Mungkin banyak hal yang mempengaruhinya. Kadang bau menyengat ini justru timbul saat AC dihidupkan.

Subroto, salah satu teknisi AC mobil Magelang mengatakan bau tidak sedap mayoritas disebabkan pola perawatan mobil dan kebiasaan penggendara yang tidak baik. Mulai dari kebiasaan merokok hingga interior yang jarang dibersihkan.

“Kebiasan pemilik mobil yang bikin AC bau itu malas jaga kebersihan interior mobil. Interior mobil kan tertutup jadi sirkulasi udara di dalam kabin masuk ke sistem AC bagian evaporator,”  kata dia.

Sehingga, katanya, debu dan kotoran yang menumpuk bisa menimbulkan jamur di evaporator atau bagian komponen AC lain. Hal inilah yang bisa meinumbulkan bau yang tidak sedap seperti bau apek di AC. Dia menyarankan untuk selalu membersihkan debu di karpet sela-sela kaki, dan di bagian jok mobil.

“Kebiasaan yang bikin AC bau juga bisa dari sering membuka jendela ketika mobil lagi jalan tapi AC juga menyala, namanya udara dari luar kita tidak tahu seberapa kotor,” terangnya.

Udara dari luar yang masuk melalui jendela ini akan masuk ke sistem sirkulasi AC di dalam kabin sehingga pada kemudian hari dapat menimbulkan embusan AC yang disertai bau. (co/ahs)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: