Modus Baru : Pura-pura Jadi Parkir, Pria Asal Grabag Bawa Kabur Sejumlah Motor

BNews—MAGELANG—Modus pencurian kendaraan bermotor makin bervariatif. Bagaimana tidak, di Kota Magelang ditemukan kasus pencuri motor berpura-pura menjadi juru parkir.  Aksinya ini sukses dilakukan beberapa kali.

Hingga akhirnya, modus itu berhasil diungkap Polres Magelang Kota. Pelaku pencurian Joko Hermanto, 37, warga Grabag Kabupaten Magelang juga ditangkap. Dia diamankan polisi setelah ada laporan dari warga yang menjadi korban.

Dimana, dia berpura-pura menjadi juru parkir di depan Pasar Kebonpolo Mgaelang Utara padaa 26 Juni 2019. Saat itu, dia membawa kabur motor Milik Dani Warsih, 49, yang dititipkan diparkirannya sekitar 04.30 pagi.

“Dalam aksinya dia selalu menjadi tukang parkir, setelah korban turun dari sepeda motor dan kondisi aman, dia membawa lari sepeda motor yang menjadi incarannya,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, kemarin (15/7).

Loading...

Dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan kunci sok dan anak kunci sok. Dia membuka paksa kunci kontak motor tersebut, dan saat kendaraan tersebut menyala, langsung dia bawa kabur.

Dia mengatakan, selain menahan Joko, pihaknya juga menahan Prasetyo Budi Antoro, 25, warga Tegalrejo yang berperan sebagai penadah. Dia lantas menjual barang curian Joko secara online.

Saat diamankan petugas, pelaku kemudian mengakui perbuatannya. Berdasarkan keterangan tersangka, dia telah melakukan pencurian motor di sejumlah tempat, yakni di wilayah Kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Salatiga.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti sebanyak enam sepeda motor berbagai merek, kunci sok serta anak kunci sok yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

“Baru ada satu kendaraan yang laku dijual secara daring oleh Prasetyo dengan harga Rp900.000,” katanya. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: