Motor dijual ke Warga Magelang, Ini Motif Pembunuhan 2 Wanita Muda

BNews—JOGJAKARTA— Motif pembunuhan dua wanita muda di Kulon Progo, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) akhirnya terungkap.Tersangka NAF, 22, tega membunuh korbannya karena ingin menguasai harta korban. Bahkan, sepeda motor milik salah satu korban Dessy dijual ke warga Magelang.

”Diduga adanya faktor ekonomi dengan dilihat dari keinginan tersangka (NAF) memiliki barang korban yaitu sepeda motor,’ kata Kabid Humas Polda DIJ, Kombes Yulianto dalam keterangannya, Selasa (6/4).

Yulianto menyebut, setelah menghabisi nyawa korban pertamanya, Dessy Sri Diantary, 22, motor korban lalu dibawa untuk dijual ke daerah Magelang. Saat ini barang bukti berupa motor korban tersebut masih dicari tim dari Polres Kulon Progo.

Kemudian motor milik korban kedua, Takdir Sunariati, 21, disembunyikan di parkiran Stasiun Wates. Barang bukti motor kedua ini sudah diamankan polisi.

”Untuk motor korban TS (Takdir Sunariati) sudah kami amankan,” terangnya.

Dalam mengungkap kasus pembunuhan ini, Polres Kulon Progo mengerahkan tim Buser dan tim Mawar. Untuk mengungkap motif dan dugaan kasus lain yang melibatkan tersangka NAF.

Atas perbuatannya, NAF dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan. Dan Pasal 365 ayat 3 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang menyebabkan orang meninggal.

”Tersangka terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun,” tegasnya.

’Namun apabila unsur perencanaan terpenuhi akan diterapkan pasal pembunuhan berencana pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Takdir Sunariati ditemukan tak bernyawa di dalam kantor Dermaga Wisata Pantai Glagah, Jumat malam (2/4) malam. Belakangan diketahui, tewasnya perempuan itu karena dibunuh oleh NAF, warga Tawangsari, Pengasih, Kulon Progo.

Berdasarkan pemeriksaan Satreskrim Polres Kulon Progo, tersangka sebelumnya juga telah membunuh Dessy Sri Diantary, 22, warga Gadingan, Wates, Kulon Progo di Wisma Sermo Karangsari, Pengasih, Kulon Progo pada Selasa, (23/3). (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: