Mulai PPKM Darurat, Hanya Beberapa Tenant Di Artos Mall Yang Buka

BNews–MAGELANG– Di Kabupaten Magelang mulai hari ini (3/7/2021) mulai melaknakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  level 3. Oleh karena pihak Artos Mall yang menjadi tempat pembelanjaan terbesar di Kabupaten Magelang turut serta mendukung kegiatan tersebut.

Saparina Tri Hapsari, selaku General Manager Artos Mall mengatakan, operasional mall sementara ini masih akan tetap berjalan. Hal ini  sampai dengan adanya surat edaran terbaru dari Gugus Tugas  Kabupaten Magelang.

“Sebagai bentuk tanggungjawab sosial dalam mendukung upaya pemerintah agar dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19; kami bersedia menutup sementara Artos Mall. Namun demikian, tetap akan ada beberapa tenant yang buka,” katanya.

Untuk tenant yang tetap buka, lanjutnya yakni kategori ini mencakupi supermarket, pharmacy, tenant F & B dengan hanya melayani take away. “Serta gerai ATM  tetap buka juga seperti tercantum dalam Inmendagri no. 15 th.2021,” imbuhnya.

Namum, kata Saparina bahwa sesuai dengan koordinasi  dengan pihak pemkab, pihaknya masih menunggu surat Edaran Bupati sebagai dasar pelaksanaan kami. “Tentu saja kami akan selalu mendukung upaya pemerintah agar dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Saat ini Artos Mall memperketat penerapan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan karyawan sekaligus menerapkan sistem take away. Yakni bagi seluruh pengunjung Restoran dan Foodcourt Artos Mall untuk menghindari kerumunan khususnya area Restoran dan Foodcourt di area Artos Mall.

“Penerapan sistem take away ini kami terapkan di seluruh Restoran dan Foodcourt yang ada di Artos Mall tanpa terkecuali. Program ini sesuai dengan SE terakhir “eling ngelingke” yang kami laksanakan mulai hari Selasa lalu (29/06), untuk memperketat protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan dan mencegah kerumunan sampai dengan waktu yang belum ditentukan,” tegas Saparina.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Tidak hanya menerapkan sistem take away untuk seluruh restoran dan foodcourt, Artos Mall juga telah mengurangi jam operasional; mengurangi kegiatan yang bersifat kerumunan, sekaligus konsisten dalam memperketat protokol kesehatan di area Mall.

Seluruh karyawan dan pengunjung diwajibkan menggunakan masker rangkap, pengecekan suhu badan di tiap-tiap pintu masuk, pembatasan jumlah pengunjung; pembersihan setiap saat di setiap sarana dan prasarana bagi pengunjung, penyediaan hand sanitizer. Sekaligus washtafel di beberapa titik dan pelaksanaan disinfeksi secara berkala.

Diharapkan dengan semakin memperketat protokol kesehatan di area Mall ini, dapat menekan angka kenaikan Covid-19 di Kabupaten Magelang. “Mari kita sama-sama mendukung upaya pemerintah, saling mejaga diri sendiri dan orang lain dari penyebaran Virus Covid-19, sehingga pendemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: