Nama Tempat Unik di Magelang : Dusun Dukun dan Setan

BNews–MAGELANG– Kabupaten Magelang terdiri dari 21 Kecamatan dan ratusan Desa. Didalam Desa tersebut terdapat Dusun ataupun Kampung yang bernama unik.

BorobudurNews merangkum beberapa nama Dusun ataupun Desa yang namanya unik. Sehingga nama tempat tersebut mudah diingat masyarakat.

Pertama yakni Dukun, dimana nama tersebut menjadi nama sebuah Dusun, Desa maupun Kecamatan di lereng Merapi sisi barat. Belum diketahui secara pasti kenapa daerah tersebut dinamai Dukun.

Konon katanya masyarakat sekitar karena daerah tersebut dahulu kala banyak terdapat dukun bayi. Seseorang yang membantu melahirkan kaum wanita, tentunya sebelum adanya bidan.

Kedua yakni Dusun Setan, yang terdapat di Desa Candiretno Kecamatan Secang. Dimana wilayah sisi utara ini sempat viral di media sosial akan namannya.

Bahkan nama Setan ini jelas terpapang menjadi nama sekolah normal disana. Foto papan sekolahan dan Desa Setan itulah awal mulanya viral di media sosial.

Ketiga daerah Plikon, dimana nama tersebut salah satu Dusun di Desa Trasan Kecamatan Bandongan. Sempat terdengar canggung atau mungkin jorok dengan nama itu, namun nyatanya daerah tersebut tercatat dalam sistem pemerintahan Kabupaten Magelang.

Loading...

Dusun Plikon sendiri berada di pinggir aliran sungai progo. Di belakang dusu juga terdapat jembatan kayu tua yang kini masih terpakai untuk menghubungka dengan wilayah Kota Madya Magelang.

Itu tiga nama unik di wilayah Kabupaten Magelang. Mungkin pembaca tahu wilayah lain yang unik namanya dan tau silsilahnya bisa menghubungi kami untuk di review. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: