Ngambek Tak Dibelikan Sepeda Motor, Remaja 17 Tahun Bakar Rumah Orang Tuanya

BNews—JOGJAKARTA— Entah apa yang dipikirkan seorang remaja di Kulon Progo Jogjakarta ini. Ia adalah AR, 17, yang nekat membakar rumah orang tuanya sendiri.

Motif pelaku melakukan aksi nekatnya tersebut, karena sakit hati karena keinginan untuk memiliki sepeda motor tidak dituruti kedua orang tuanya.

Kassubag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jefry mengatakan, Polsek Girimulyo telah menerima laporan dari Tuk, 45, warga Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo. Dimana Ia melaporkan kasus perusakan rumah.

Pelaku diduga adalah AR yang tidak lain adalah anak kandung dari Tuk.

”Kasus ini masih dalam penyelidikan dan pelaku diduga anaknya,” kata Jefry.

Kasus pembakaran rumah ini terjadi pada Minggu pagi (10/1/2021). TUK dan istrinya SUW yang pulang kerja bakti mendapati pintu rumahnya yang terbuat dari kayu dalam kondisi terbakar.

Kedua orang tuanya meyakini pelaku pembakaran adalah AR yang sejak Sabtu (9/1/2021) marah-marah dan meminta dibelikan sepeda motor. Kedua orang tuanya tidak bisa memenuhi keinginan anaknya karena alasan ekonomi.

Polisi yang mendapatkan laporan menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Polisi juga mengamankan anaknya untuk dimintai keterangan.

Diketahui, pelaku membakar pintu dengan menggunakan daun kelapa yang kering. Setelah terbakar dia pergi meninggalkan rumah. Beruntung api hanya membakar pintu dan tidak sempat merembet ke bangunan yang lain. (bsn/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: