Begini Detik detik Pelari Borobudur Marathon 2018 Meninggal Sebelum Finish

BNews–BOROBUDUR– Even Borobudur Marathon 2018 lalu ternyata meninggalkan duka. Salah satu pelari di nomor full marathon meninggal dunia sesaat mendekati garis finish (18/11).

 

Korban diketahui Firman Aswani Anash, 23 warga Banyumas dimana awalnya diketahui pingsan saat kurang beberapa meter mendekati garis finish. Dia sempat di gotong beberapa orang melewati garis finish kemudian diterima oleh tim medish.

Advertisements


 

Dari beberapa informasi yang dihimpun Borobudur News korban merupakan pemuda dari Banyumas. Dirinya merupakan peserta kategori full marathon dengan jarak tempuh 42,195 kilometer.

 

Saat itu Tim medis segera menolong Firman, lalu membawa dia ke rumah sakit di Magelang dengan menggunakan ambulans. Setelah mendapat perawatan intensif, dokter menyarankan agar Firman segera dirujuk ke rumah sakit di Yogyakarta karena kondisinya tidak membaik.


 

Dari keterangan rekan korban @Fannypurawidjaya yang berkomentar di akun social milik korban mengungkapkan bawah korban sudah sempat terjatuh di km 36 sebelum finish. “Namun korban memaksakan lanjut berlari, penyebab utama korban meninggal adalah kelelahan,” tulisnya.

 

Hal itu dibenarkan olah Project Leader Borobudur Marathon 2018 Aswito Zainul kepada Kompas.com.  “Iya betul, Firman meninggal dunia, Senin (19/11/2019), pukul 02.25 WIB,” katanya. (Bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: