Ngemis, Manusia Silver yang Diciduk Satpol di Semarang Ternyata Pensiunan Polisi

BNews—JATANG— Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) melakukan razia terhadap aktivitas warga yang dianggap mengganggu. Salah satunya menertibkan aksi manusia silver di pusat kota.

Terbaru, beredar video Satpol PP Kota Semarang mengamankan seorang manusia silver. Aksi penertiban ini mulanya direspon biasa oleh warga.

Namun menjadi viral setalah biodata dalam Kartu Tanda Penduduk atau KTP manusia silver tersebut bocor ke media sosial. Seperti video yang diunggah di akun Instagram @satusuaraexpressofficial, pada Minggu (26/9). Terlihat detik-detik Anggota Satpol PP Kota Semarang menangkap manusia silver tersebut.

Adegan bermula saat manusia silver berjalan di samping sungai. Tiba-tiba dua orang Anggota Satpol PP mengenakan kaos berwarna merah langsung menangkap manusia silver tersebut.

Manusia silver yang diduga telah berusia senja ini sempat ingin melarikan diri. Namun karena penjagaan yang ketat. Ia tidak bisa berbuat apa-apa.

Manusia silver tersebut diarahkan menuju mobil Satpol PP yang terparkir. Selanjutnya akan dibawa ke Kantor Satpol PP untuk diminta keterangan.

Hal mengejutkan terjadi, setelah petugas melakukan interogasi. Ternyata terungkap fakta mengejutkan dalam KTP manusia silver.

Dalam KTP tertulis pekerjaan manusia silver adalah Kepolisian Republik Indonesia atau Polri. Manusia silver itu diduga merupakan pensiunan polisi.

Hal itu diketahui dari identitas kartu penduduknya. Manusia silver ini diketahui bernama Agus Dartono kelahiran Batang, Jawa Tengah.

”Semoga nasib bapak ini mendapat perhatian dari pimpinan Polri atas pengabdian terhadap bangsa dan negara,” tulis keterangan dalam akun tersebut.

Sejumlah netizen yang terharu melihat peristiwa ini pun meminta Kapolri dan Presiden Jokowi turun tangan. (ifa/han)

Sumber: Suara

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: