Grafik Covid di Kota Magelang Membaik, Tinggal Lima yang Dirawat

BNews—MAGELANG— Kota Magelang sepertinya akan ikut serta menerapkan new normal dalam waktu dekat. Pasalnya sejauh ini grafik kasus Covid-19 menunjuukan tren penurunan yang signifikan.


Data dilansir dari laman resmi Covid-19 Kota Magelang menyebutkan saat ini tinggal lima pasien positif yang dirawat. Dari 24 pasien terkonfirmasi 15 sudah sembuh. Sementara empat meninggal dunia.


Tren ini diikuti dengan kabar baik tidak adanya penambahan kasus Covid-19 selama beberapa hari terakhir. Sehingga penambahan <1 ini dinilai sangat signifikan.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono mengaku bersyukur ada penambahan jumlah pasien positif corona yang sembuh. Ia berharap pasien positif yang masih dirawat menyusul sembuh.

Selain itu, tidak ada lagi penambahan pasien yang dikonfirmasi positif, sehingga kurva kasus COVID-19 semakin turun di Kota Magelang.

“Kalau kurva kasus COVID-19 terus turun, penerapan normal baru segera dapat dilaksanakan, perekonomian membaik. Kita harus optimistis, masyarakat jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Joko.

Penerapan new normal sendiri, kata dia masih dlaam kajian. Tim Pemkot Magelang masih terus intensif membahas skema tersebut.

Loading...

Beberapa sektor perekonomian akan diprioritaskan untuk new normal. Diantaranya jasa dan pariwisata.

Sementar untuk pendidikan, Pemkot Magelang berencana membuka kembali sekolah 13 Juli mendatang. Saat ini proses pendaftaran siswa baru telah dibuka secara online. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: