Ngeri…Begini Kronologi Laka Maut Mobilio vs XPander di Jalan Magelang

BNews—SLEMAN—Terjadi Kecelakaan maut di Jalan Magelang KM 7,8, Mlati, Sleman pada pagi ini (3/10/2020). Kecelakaan melibatkan  dua unit kendaraan roda empat berjenis Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander.

Kapolsek Mlati, Kompol Hariyanto membenarkan peristiwa kecelakaan maut tersebut.  ”Kejadiannya tadi pagi sekira pukul 05.45 WIB, di Jalan Magelang KM 7,8 tepatnya di sebelah selatan pos polisi di depan AHASS Mlati Jaya,” katanya, Sabtu (3/10/2020). Dikutip dari Tribunjogja.com.

Dia menjelaskan, peristiwa ini bermula saat mobil Honda Mobilio ber-nopol  H 8571 RG melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju selatan. Setiba di TKP, diduga mobil kehilangan kendali dan oleng hingga menabrak pemisah tengah atau median jalan.

”Kemudian mobil itu loncat karena menabrak pembatas jalan dan langsung menabrak Mitsubishi Xpander bernopol B 2004 BZP yang melaju dari selatan ke utara,” jelas Heriyanto.

Lebih lanjut, Dia menyebut bahwa mobil Honda Mobilio tersebut mengangkut tujuh penumpang. Akibat kejadian ini, empat penumpang diantaranya dinyatakan tewas di tempat. Sementara, pengendara Mitsubishi Xpander hanya mengalami luka ringan.

”Dugaan sementara yang Mitsubishi Xpander korban dan penyebab kecelakaan karena kelalaiannya pengemudi Honda Mobilio yang diduga terpengaruh minuman keras,” imbuhnya.

Saat ini, sejumlah barang bukti dan para korban sudah dilakukan evakuasi. Dari keterangan petugas di lapangan, penumpang Mobilio merah yang terpental diduga meninggal dunia, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.

Loading...

Sedangkan tiga rekannya dievakuasi di RSUD Sleman dengan kondisi luka-luka. Sementara satu pengendara Mitsubishi Xpander dibawa ke RSA UGM Yogyakarta. ”Untuk kelengkapan identitas dan hal lain masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: