IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Nostalgia Era 90-an, Inilah Beberapa Hal Yang Penuh Kenangan

BNews—NASIONAL—Tak terasa sekarang sudah tahun 2020, tahun yang serba praktis. Semua terjadi karena kemajuan teknologi, dan tentunya sangat berbeda dengan era 90-an hingga awal tahun 2000-an.

Kehidupan anak-anak jaman tahun 90-an memang sudah jadul bila dilihat di jaman sekarang yang serba canggih. Namun dengan sesuatu yang sederhana dibanding sekarang, tetap bisa membuat anak-anak kelahiran 90-an bahagia.

Berikut ini beberapa hal yang bisa membuat anak era 90-an jadi nostalgia.

Tamagotchi

Benda yang satu ini menjadi mainan yang populer pada era 90-an. Bahkan yang punya Tamagotchi dianggap sebagai anak orang kaya di sekolah.

Tamagotchi merupakan hewan peliharaan digital yang awalnya dibuat di Jepang dan rilis pada tahun 1996.

Kaset

Loading...

Tahun 90-an hingga awal 2000 dapat dikatakan sebagai masa kejayaan kaset. Hampir seluruh musisi merilis karyanya dalam bentuk kaset.

Dahulu ketika Spotify dan YouTube belum ada, kaset dan pemutar kaset adalah cara anak 90-an untuk menikmati musik.

PlayStation 1

Sony PlayStation 1 menjadi permainan konsol terbaik bagi anak era 90-an dan tahun 2000-an. Setiap permainannya menjadi kenangan terbaik.

Setiap pulang sekolah, bersama teman akan memainkan game-game yang seru seperti Tekken, Winning Eleven, Smackdown, Bishi Bashi, Harvest Moon, Final Fantasy VII dan lain sebagainya.

Kartun

Film kartun menjadi salah satu hiburan yang paling dinantikan anak-anak generasi 90-an kala itu. Beberapa film kartun era 90-an seperti Chibi Maruko-chan yang berkisah tentang keluarga Sakura yang sederhana dan selalu membuat gelak tawa.

Kemudian kartun Inuyasha yang menceritakan tentang Kagome Higurasi, si gadis berusia 15 tahun yang terjebak masuk ke sumur dan menuju masa Sengoku. Hingga bertemu dengan siluman anjing bernama Inuyasha. Ada juga kartun Detektif Conan dan masih banyak lainnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

CD/DVD

CD/DVD merupakan perangkat penyimpan data digital. CD dan DVD memiliki bentuk yang hampir sama namun kapasitas penyimpanannya yang berbeda.

Di era 90-an, anak-anak yang ingin menonton film favorit dapat membeli atau menyewa CD/DVD.

Telepon Umum dan wartel

Di era 90-an, telepon koin atau telepon umum menjadi salah satu favorit banyak orang. Di berbagai tempat umum di Indonesia, banyak spot-spot yang menyediakan telepon umum ini.

Di awal 2000-an, telepon umum masih digunakan namun muncul fasilitas lainnya yakni Wartel. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: