Nusyirwan Dorong Percepatan Kawasan Borobudur

BNews–BOROBUDUR– Pemerintah menetapkan Borobudur sebagai salah satu destinasi unggulan. Untuk itu, perlu dilakukan percepatan pembangunan kawasan.

“Borobudur ini jadi salah satu destinasi wisata prioritas yang dikembangkan pemerintah. Untuk itu perlu juga kita siapkan infrastruktur kawasan,” kata Anggota DPR RI Nusyirwan Soedjono saat menghadiri puncak acara Merti Desa Candirejo Borobudur, kemarin. Masyarakat menggelar kegiatan wayang kulit semalam suntuk di halaman balai desa setempat.

Tahun ini dia mengatakan pihaknya sudah mengajukan aspirasi ke kementrian untuk mempercepat pembangunan kawasan. “Tahun ini kita dorong melalui Program PISEW untuk menghubungkan antar desa. Tahun depan kita juga akan mencoba mendorong program lain dari masukan masyarakat,” papar dia.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan kawasan di sekitar Borobudur harus terus didorong untuk maju. Karena banyak potensi lokal yang layak disajikan untuk wisatawan. “Disini ada banyak kerajinan, potensi budaya juga ada. Potensi lain seperti keindahan alam juga banyak,” tutur dia.

 
Tahun ini, kata dia, Nusyirwan mengatakan sudah mengusulkan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan antar desa. Tahun depan dia mengatakan akan mengusulkan ke kementrian terkait untuk memperkuat kawasan Borobudur.

 
Dia berharap dengan banyak program percepatan infrastuktur di kawasan maka akan membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan pengembangan pariwisata.

“Bapak Presiden juga sudah sering menginstruksikan untuk membangun dari pinggiran. Nah ini kita juga mulai banyak mengusulkan pembangunan dari pinggiran,” papar dia.

 
Ketua DPRD Saryan Adi Yanto berharap di 2019 nanti seluruh infrastruktur di kawasan Borobudur sudah baik secara keseluruhan. Dimana, saat itu target kunjungan wisatawan asing ke Borobudur sebanyak 2 juta orang bisa memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: