Pembelajaran Tatap Muka Pada Januari 2021 di Jateng Terancam Batal, Ini Alasannya

BNewsJATENG— Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jawa Tengah (Jateng) yang direncanakan akan dilakukan pada Januari 2021, terancam ditunda. Ketidakpastian pelaksanaan pembelajaran tatap muka itu muncul lantaran kasus penularan virus corona di lingkungan sekolah semakin meluas.  

Terbaru, ratusan siswa SMK Negeri Jateng di Semarang positif terpapar covid-19. Selain itu klaster sekolah juga muncul di salah satu SMP swasta yang terletak di Jepara.

Bahkan, empat orang guru di sebuah SMP di Kabupaten Kudus juga meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan dengan status positif covid.

”Kemungkinan besar (PTM Januari 2021) belum (dilakukan), karena kalau kita melihat pertumbuhan di seluruh dunia seperti ini apalagi yang di Jawa tumbuhnya kayak gini lebih baik kita hati-hati,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada wartawan, Jumat (4/12).

Ganjar menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan evaluasi pada beberapa sekolah yang tengah melaksanakan uji coba atau simulasi tatap muka.

”Makanya kemarin ada beberapa (sekolah) yang jalan, oh bagus, oke. Ketat tidak? Kalau ada yang tertular kita tutup langsung, jangan lama-lama,” tegas dia.

Sementara, Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto meminta agar proses pembelajaran tatap muka yang rencananya akan digelar Januari 2020 ditunda hingga tersedianya vaksin covid.

”Saya minta bersabar dulu tidak usah kesusu (buru-buru), utamakan keselamatan siswa dan guru. Ini juga untuk menekan agar angka positif di Jateng tidak meroket seperti saat ini,” pungkas Bambang. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: