Oleng saat Menimba Air, Kakek Heru Ditemukan Tewas di Dasar Sumur

BNews—JATENG— Seorang kakek berusia 60 tahun, Heru Suyamto, meninggal dunia usai tercebur ke dasar sumur. Diduga, warga Bromantakan RT2 RW4 Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo ini terpeleset saat menimba air.

Berdasarkan informasi Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya, peristiwa terjadi pada Sabtu (19/6) sekitar pukul 15.30WIB. Saat itu, korban hendak menimba air sumur dan tiba – tiba terjungkal masuk dalam sumur.

”Diduga korban hilang keseimbangan saat menimba air sehingga ia jatuh ke dalam sumur,”kata Yahya, Senin (21/6).

Dengan informasi tersebut, Koordinator Pos SAR Surakarta Arif Sugiyarto telah memberangkatkan satu tim rescue. Mereka kemudian melakukan pertolongan disertai alut vertikal rescue

”Evakuasi dengan metode sistem lowering rescuer turun dengan tali untuk mengikat tubuh korban. Selanjutnya tubuh korban ditarik ke atas dengan sistem lifting” jelasnya.

Setelah upaya kurang lebih 30 menit, korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur dengan diamater 90 sentimeter dan berkedalaman air sekitar tiga meter. Saat diangkat ke atas, korban Sudha dalam kondisi tak bernywa dan selanjutnya dibawa ke RSUD Dr Moewardi Solo. 

”Penyelamatan melibatkan tim SAR gabungan di antarnaya Basarnas, BPBD, Damkar, Tagana, Polsek, Koramil Banjarsari, tim DVI , Banser dan masyarakat sekitar. Dengan berhasilnya evakuasi korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatunnya masing-masing,” tegas dia. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: