Lounching Elektronik Tilang Lantas Magelang

BNews- MUNTILAN- Lounching Elektronik Tilang (E-Tilang) oleh Satuan Lalulintas Polres Magelang di gelar di halaman BRI Muntilan (5/4) . Dengan diadakan kegiatan operasi lalulintas yang dipimpin langsung oleh Kasar Lantas AKP Didi Dewantara.

Kasat Lantas AKP Didi Dewantara  menerangkan dalam operasi kali ini yang melibatkan beberapa anggota jajaran Polisi Lalulintas berhasil menilang sebanyak 58 pelanggar kendaraan bermotor. “ Pengguna kendaraan bermotor yang melanggar mendapat  diberikan E tilang, dengan blangko warna biru dan nomor briva Bank Rakyat Indoesia (BRI) untuk pembayarannya di Bank,” katanya.

Advertisements


Untuk E tilang di Magelang telah di berlakukan sejak bulan Maret 2017, di berlakukan E tilang dengan maksud menghilangkan kesan negatif dengan adanya titipan denda tilang kepada petugas.” Dengan adanya ElektonikaTilang ini akan lebih transparan, adanya kepastian hukum, dan yang penting adalah edukatif kepada pelanggar, jangan disalah artikan setelah membayar denda teMrus mengambil barang bukti bisa melanggar lagi, tentu akan kita lakukan penindakan kembali,” tegasnya.


Dalam operasi tersebut,salah satu pelanggar yang melakukan pelanggaran dan mendapat E Tilang Estin,32 menuturkan dengan  E Tilang ini sangat praktis dan transparan, Karena apabila kita mengikuti sidang di pengadilan seperti dahulu sangat lama terutama dalam antrian. “ Saya memang salah karena SIM saya mati sehingga di tilang,dan ini sangat mudah dari pada memakan waktu saat menunggu proses persidangan di pengadilan,tentunya pelanggaran tetap pelanggaran saya tidak akan ulang kembali,” katanya sambil tersenyum kepada awak media.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: