Operasi Yustisi Terus Digalakkan di Mungkid, Sejumlah Warga Terjaring

BNews—MUNGKID—Koramil 13 Mungkid bersama Polsek Mungkid dan Camat Mungkid lakukan giat Operasi Yustisi Penanganan Covid-19, hari ini (21/9/2020). Kegiatan ini digelar di sejumlah titik di wilayah Mungkid, Kabupaten Magelang.

Danramil 13 Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo mengatakan kegiatan ini sebagai implementasi Inpres nomor 6 Tahun 2020. Operasi ini diselenggarakan dengan tidak terikat waktu dengan kata lain, disesuaikan kesiapan dan kemungkinan.

”Sebenarnya operasi ini insidental, tetapi pas pelaksanaan dalam satu hari tidak hanya sekali bisa dua maupun tiga kali di tempat yang berbeda-beda. Begitu para personil siap pokoknya langsung mendatangi tempat-tempat yang strategis untuk diadakan operasi ini,” kata dia kepada Borobudurnews.com, hari ini (21/9/2020).

Dia menjelaskan, giat ini dilaksanakan di sejumlah titik yang memungkinkan terjadinya kerumunan. Salah satunya di area Lapangan drh. Soepardi, Mungkid, Magelang.

”Operasi kali ini menyasar pada pengguna jalan. Tadi tim menemukan sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat yang tidak mengenakan masker,” papar dia.

Lanjut Pitoyo, warga yang melanggar melanggar protokol yakni tidak mengenakan masker, ditindak dengan sanksi sosial. ”Yang tidak mengenakan masker, kita minta untuk langsung membeli masker di tempat terdekat, lalu diberi sanksi menyanyikan lagu kebangsaan. Sanksinya masih sekedar teguran saja, kalau fisik belum,” ujar dia.

Selain sanksi, tim gabungan juga mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi Covid-19. ”Pokoknya harapannya semua warga mengetahui, sehingga semua mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Loading...

Tambah dia, dengan adanya operasi yustini ini, diharapkan warga akan semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan. ”Harapannya masyarakat semakin sadar bahwa wabah corona ini sudah semakin miris, belum ada tanda-tanda berhenti atau berkurang malah bertambah,” pungkasnya. (magang/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: