Pabrik Kayu di Adikarto Muntilan Terbakar

BNews—MUNTILAN— Sebuah pabrik kayu yang berada di Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, terbakar, Kamis sore (10/12). Dugaan sementara, sumber api berasal dari percikan bara dari dalam blower yang jatuh ke tumpukan serbuk kayu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi di Pabrik Kayu Arbi Jaya. Tepatnya di Dusun Drojogan RT03 RW01, Desa Adikarto, Kecamatan Muntilan.

Terbakarnya pabrik milik Edi Purwanto itu bermula ketika bara api di dalam blower masih menyala. Namun, diduga karena bara api terjatuh ke tumpukan serbuk yang tak jauh dari blower hingga menyebabkan kebakaran.

”Kebakaran kira-kira terjadi pukul 15.00WIB. Kami langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang,” kata Edi.

Tidak butuh waktu lama, regu piket damkar segera meluncur ke lokasi kejadian. Tiga unit mobil pompa, dua unit tangka suplai, unit sercue dan ambulans dikerahkan untuk mempercepat pemadaman api.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Waktu penanganan mulai pukul 15.17 hingga 15.55WIB. Dengan cepat api dapat diisolasi, dipangkas dan dipadamkan dengan aman dan selamat,” ungkap petugas Damkar Kabupaten Magelang Yoga Subarkah.

Yoga mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Imbuhnya, cekatnya petugas di lapangan membuat bangunan ekspedisi sayuran dan buah-buahan bisa terselamatkan.

”Kerugian materiil ditaksir kurang lebih Rp10 juta rupiah,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: