Pabrik Kayu Lapis Di Pakis Terbakar, Kerugian Ditafsir Capai Puluhan Juta

BNews–MAGELANG– Sebuah pabrik kayu di wilayah Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang terbakar Senin siang kemarin (31/5/2021). Akibatnya, pemilik menelan kerugian sekitar Rp 30 juta.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadian kebakaran tersebut. “Pabrik Kayu Lapis CV. Putra Mandiri yang berlokasi di Dusun Klenteng Desa Losari Pakis terbakar. Kejadian sekitar pukul 11.00 wib,” katanya.

Pemilik pabrik kayu lapis tersebut diketahui adalah Heru, 38. “Dugaan kebakaran diduga percikan api dari mesin blower,” imbuhnya.

Untuk kronologi kebakaran, lanjutnya terjadi percikan api pada mesin blower yang menyebabkan serbuk sisa produksi terbakar. Kemudian api membesar dan menjalar ke pipa pembuangan.

“Mengetahui hal tersebut pemilik pabrik langsung  melaporkan dengan menghubungi Kantor Damkar Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan, Regu Piket Damkar Kabupaten  Magelang langsung berangkat ke lokasi. “Kitan mengirimkan 4 unit mobil pompa, 1 tangki suplay, unit rescue serta ambulance,” ungkap Yoga.

Sesampainya dilokasi, Api dapat di pangkas dan di isolasi agar tidak merambat ke permukiman penduduk. “Api dapat dipadamkan dengan aman dan selamat. Dan sebanyak 15 rumah warga sekitar terselamatkan dari rembetan api,” terangnya.

Yoga juga berpesan bagi Masyarakat Kabupaten Magelang, bila terjadi keadaan darurat, silahkan hubungi pihaknya di nomor Call Center 112 Kabupaten Magelang. Atau Telp Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang maupun Pos WMK Terdekat dari tempat tinggal.

“Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: