Pabrik Tahu Candimulyo Terbakar, Ini Penyebabnya

BNews-CANDIMULYO- Sebuah pabrik tahu di Desa Mejing Kecamatan Candimulyo Kabupaten Mahelang terbakar (25/8). Kebakaran bersumber dari gudang penyimpanan bahan bakar.

Informasi yang dihimpun borobudurnews.com kebakaran terjadi di pabrik milik Muhroji, 42, warga setempat. Api memakar gudang bagian belakang sekiar pukul 18.30 petang.

Api kemudian membakar dengan cepat gudang tersebut. Terlebih di dalamnya terdapat kayu dan serbuk yang musah tebakar.

Janah, 45 salah satu saksi mengaku melihat percikan api pertama kali dari belakang pabrik. “Percikan api tersebut semakin membesar dan membakar atap gudang penyimpanan bahan bakar tersebut karena lokasi dapur berdekatan,” ungkapnya saat dimintai keterangan pihak kepolisian.

Melihat kebakaran itu, dia mengaku panik. “Saya langsung keluar dapur meminta pertolongan warga lain untuk memadamkan, kemudian warga meminta pertolongan ke unit Damkar Tegalrejo dan Damkar Kota Magelang,” imbuhnya.

Gudang berukuran 3×3 meter ini terbuat dari dinding batu bata dan beratapkan genteng dengan usuk berupa bambu. “Karena berisi bahan bakar berupa kayu dan serbuk kayu ini sebanyak 5 unit Damkar diterjunkan untuk menjinakan api hingga dinyatakan aman pukul 21.00 wih tidak ada bara api yang menyala,” ungkap Kapolsek Candimulyo Suharto.

Akibat kejadian ini korban ditafsir mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Dugaan sementara percikan api sudah ada sejak siang hari saat bahan bakar bakar ini datang dari pemasok, sehingga secara berlahan merambat kelainnya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: