Pagi Car Free Day, Siang Kirab Budaya Tingkat Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Ribuan masyarakat memadati sepanjang jalan Soekarno Hatta Sawitan Kota Mungkid Kabupaten Magelang Minggu pagi ini (19/8). Mereka  berkumpul dalam kegiatan Car Free Day bulan Agustus ini.

BNews–MUNGKID– Ribuan masyarakat memadati sepanjang jalan Soekarno Hatta Sawitan Kota Mungkid Kabupaten Magelang Minggu pagi ini (19/8). Mereka berkumpul dalam kegiatan Car Free Day bulan Agustus ini.

Puluhan stand kuliner terlihat memadati pinggiran jalan. Kegiatan dimulai dengan senam massal yang di ikuti juga oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin,SiP beserta istri.

Ajang ini dalam rangkaian menyemarakan HUT RI ke 73 di Kabupaten Magelang. Setelah senam massal selesai dilanjutkan dengan fashion show pakaian yang dibuat dari daur ulang limbah atau sampah.

Fashion show ini dipersembahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang. Mereka merangkul beberapa komunitas Bank Sampah yang berada di Kabupaten Magelang.

“Saya menekankan bahwa kita kerja prestasi bangsa,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin,SiP untuk mengenang jasa pahlawan kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI.

Untuk hari Minggu ini cukup meriah di kawasan Sawitan Kota Mungkid. Siangnya sekitar pukul 13.00 wib akan diselenggarakan kirab budaya dan gunungan tingkat Kabupaten Magelang.

Untuk rute kirab sendiri akan dimulai dari kawasan Masjid An-Nur Sawitan dan finish di Lapangan Drh.Soepardi Sawitan. Sedangkan panggung kehormatan akan berada di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: