IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Panggilan Abi dan Umi untuk Pasangan Ternyata Haram, Ini Penjelasannya

BNews—MAGELANG—Lazim di dengar sebagian masyarakat di Indonesia memanggil pasangannya dengan sebutan abi dan umi. Padahal, hal itu dilarang dalam agama.

Dalam kitab Ar-Raudhatul Murbi’ Syarah Zadul Mustaqni’ juz 3/195, di sana menerangkan mengenai tata cara memanggil pasangan. Disebutkan jika panggilan ummi atau abi untuk pasangan suami istri tidak dibenarkan.

 “Dan dibenci memanggil satu diantara diantara pasutri dengan panggilan spesial yang adahubungan dengan mahram, seperti istri memanggil suaminya dengan panggilan ‘Abi’ (ayahku) serta suami memanggil istrinya dengan panggilan ‘Ummi’ (ibuku),” tulis kitab itu.

Muhammad Tohir di laman kaskus mengajak untuk panggilan tersebut harus segera diperbaiki. Karena hal itu justru salah. “Lihat kembali ke fenomena sekarang ini, di mana beberapa pasangan begitu banyak yang memakai panggilan yang tak tahu mereka memahami atau tak serta terkhusus dalam rumah-tangga orang Islam yang banyak juga kita temui panggilan yang dilarang itu, jadi waktu berikut kita mesti belajar dengan sepenuhnya mengenai panggilannya itu,” papar dia. (internet/bn1)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: