Tembus Hujan Badai Panwascam Salaman Blusukan Lereng Menoreh

BNews—SALAMAN—Guna mengoptimalkan partisipasi masyarakat untuk pengawasan pemilu di pelosok perbatasan DIY – Jateng Panwascam Salaman blusukan lereng menoreh (18/1). Dengan menggandeng perangkat desa dan jajaran Kepolisian Polsek Salaman dengan menembus hujan lebat mereka sosialisasi di daerah Ngargoretno Salaman.

 

Dalam kegiatan sosilisasi ini dilibatkan sebagai peserta yakni seluruh tokoh masyarakat dan petani di desa Ngargoretno ini dilaksanakan di obyek wisata kebun teh tritis puncak menoreh desa Ngargoretno.”Ini salah satu bentuk upaya kami dalam mengsukseskan berjalanan Pilkada 2018 di wilayah Salaman khususnya dalam pengawasan partisipatif,”ungkap Ketua Komisioner Panwascam Salaman Taufik Asyhari.

 

Komisioner Divisi Pencegahan dan Hubungan antar lembaga Panwascam Salaman Soim, menambahkan Kegiatan seperti ini akan selalu kita laksanakan guna mengoptimalkan upaya-upaya pencegahan.”Hal ini juga agar dalam pelaksanaan masa kampanye nanti masyarakat secara sadar bisa berpartisipasi dalam mengawal berjalannya pilkada yang kondusip dan mampu berpartisipatip untuk melaporkan  segala bentuk kampanye yang tidak sesuai dengan peraturan perundang undangan termasuk di daerah lereng menoreh ini,”imbuhnya.

 

Di lain pihak Kepala Desa Ngargoretno Dodik Suseno memberikan apresiasi kepada tim Panwascam Salaman yang mau sampai kedaerah pelosok sini untuk memberikan sosialisasi.”Sosialisasi soal pengawasan partisipatif ini tentunya bisa membuka wawasan masyarakat disini khususnya untuk lebih peduli dalam pengawasan jalannya Pilkada 2018,”katanya sambil didampingi Kapolsek Salaman Kompol Busro.

 

“Saya harap kegiatan ini rutin dilakukan tidak hanya didaerah sini namun di daerah-daerah lain di wilayah Salaman,”pungkasnya.(bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: