Pasar Budaya Bumiharjo Meriahkan Pariwisata di Kawasan Borobudur

BNews–MAGELANG– Meriahkan pariwisata di kawasan Borobudur Magelang, Pasar Budaya Bumiharjo hadir. Event tersebut digelar Tanggal 12-14 November 2021 di Balkondes Bumiharjo Borobudur.

Pasar Budaya Bumiharjo tersebut bisa berlangsung berkat dukungan langsung dari Direktorat Jenderal Kebudayaan beserta Dinas Pendidikan dan Pariwisata Kab. Magelang. Lalu Pemerintah Desa Bumiharjo, Balkondes Desa Bumiharjo,  LPD Desa Bumiharjo dan Komunitas Kampung Dolanan Nusantara.

Pada pembukaan Pasar Budaya Bumiharjo, Bapak Ahmad Husein selaku Kepala Dinas Pariwisata & Olahraga Magelang memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya Bapak Husein menyampaikan event Pasar Budaya Desa Bumiharjo diharapkan dapat dijadikan momentum bangkit dari pandemi Covid’19. Terpenting mampu mengangkat perekonomian pedesaan dari krisis akibat pandemi.

Kegiatan yang dilangsungkan selama 3 hari berturut-turut tersebut, diharapkan juga mampu menyongsong destinasi wisata superpriotas. Dimana yang sebelumnya telah di- launching oleh dinas pariwisata Magelang yakni Program Travel Pattern (Pola Perjalanan).

Travel Pattern sendiri membuka perjalanan 15 Desa di Borobudur. Pemerintah saat ini tengah gencar menyongsong kemajuan desa wisata budaya yang ada di daerah, terutama di Kabupaten Magelang.

“Hal itu tidak menutup kemungkinan travel pattern dapat membuka 20 Desa di sekitar Borobudur, dan diharapkan mampu mencakup 57 Desa di Magelang,” Ujar Ahmad Husein

Untuk mendukung kegiatan tersebut, kesiapan saran dan prasana dari pemerintah pusat sendiri. Yakni bantuan untuk usaha lain/ komunitas di sektor pariwisata, dan sekarang sudah merambah ke berbagai desa. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: