Pawai Karnaval di 21 Kecamatan, Mana yang Paling Baik ?

BNews—MUNGKID—Rangkaian karnaval Kemerdekaan masih berlangsung di berbagai wilayah Kabupaten Magelang. Hal ini dikarenakan adanya perlombaan Karnaval antar Kecamatan yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Daerah Magelang untuk memeriahkan HUT RI ke 73.

 

Sebanyak 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang menyelenggarakan Karnaval tingkat Kecamatan dengan berbagai tajuk dan konsep. Semua mengangkat tajuk Kirab Kemerdekaan dengan berbagai konsep yang berbeda-beda mulai dari Seni Budaya, Potensi, Keberagaman, Pembangunan dan lain sebagainya.

 

Dalam hal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang menggandeng juri dari Sanggar Laras Ayu Dance dan PWI Kabupaten Magelang. Perwakilan juri dari sanggar yakni Eva Dwi Rahayu sedangkan dari PWI Kabupaten Magelang bergantian dari wartawan beberapa media massa yang tergabung dalam PWI.

 

Eva Dwi Rahayu saat diwawancarai Borobudur News mengungkapkan, bahwa beberapa karnaval maupun kirab tingkat Kecamatan ini memiliki karakter dan ciri khas masing-masing meskipun tema utamanya sama yakni kemerdekaan.

 

“Mulai yang berbeda seperti di Kecamatan Borobudur diselenggarakan pada malam hari, terus di Kecamatan Dukun dimana ada kontingen yang sambil melakukan bakti social menggalangan dana untuk Bencana Alam di Lombok,” ungkapnya saat menjadi juri Karnaval Kemerdekaan di Kecamatan Dukun siang tadi (27/8).

 

“Dalam beberapa karnaval keberagaman jelas terlihathampir di semuanya, mulai dari ide, kesenian, maupun ogoh-ogohnya banyak mengadopsi dari Bali. Namun hal ini tentunya dengan kreatifitas masyarakat Magelang dengan ciri khasnya masing-masing,” tandasnya.

 

Sementara di Karnaval Kemerdekaan Kecamatan Dukun sendiri berlangsung cukup meriah dengan ribuan masyarakat Dukun memadatai sepanjang rute sejauh 2 km. Berbagai pertunjukan dan kreativitas masyarakat Dukun, Instansi Pendidikan, serta jajaran perangkat Desa bersadu padu dalam kemeriahan HUT RI ke 73 ini.

 

Loading...

Sementara informasi yang dihimpun Borobudur News bahwa masih ada Karnaval tingkat Kecamatan yang belum dilaksanakan, yakni Kecamatan Srumbung yang direncanakan besok tanggal 30 Agustus 2018 akan dilaksanakan. Sedangkan untuk pengumumannya akan disampaikan tanggal 31 Agustus 2018 saat pagelaran wayang kulit di Sawitan Kota Mungkid bersama pengumuman juara perlombaan lainnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: