6 Film Pendek Horor Indonesia yang Bikin Bergidik Ngeri, Berani Nonton?

BNews—MAGELANG— Berbicara tentang film horor, Indonesia mungkin salah satu negara yang memiliki koleksi film menyeramkan. Selain seram, beberapa film juga menegangkan bahkan bisa membuat orang tidak berani nonton sendirian.

Film horor Indonesia sendiri tak selalu berdurasi panjang. Ternyata ada film-film berdurasi pendek namun bisa membuat penonton terbayang-bayang hingga tidak bisa tidur.

Berikut enam film horor pendek Indonesia yang bisa membuat penonton bergidik ngeri. Dilansir dari unggahan Instagram @keepodotme.

Sandekala (2016)

Mengangkat salah satu urban legend di Indonesia yang menganjurkan anak-anak untuk berdiam di rumah ketika maghrib tiba. Film ini mengisahkan tentang seorang ibu dan anak-anaknya yang pulang ketika maghrib dan harus menjumpai hal-hal aneh di sepanjang perjalanan pulang mereka.

Payung Merah (2016)

Film garapan Andri Chung dan Edward Gunawan ini menggunakan pasangan Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan sebagai pemeran utamanya. Diceritakan Rio yang berprofesi sebagai supir taksi mendapatkan penumpang misterius yang diperankan Atiqah.

Grave Tortune (2012)

Sebuah film pendek karya sutradara Joko Anwar. Bergenre horor thriller, menceritakan seorang anak kecil yang terjebak di dalam peti mati ayahnya. Berbekal korek api, ia menyaksikan apa yang menimpa ayahnya setelah kematian.

Sebelah (2011)

Film ini disutradarai oleh aktor kawakan Reza Rahardian. Berkisah tentang seorang perempuan yang mendapatkan perlakuan kasar dari pacarnya

Taksi (2012)

Diperankan oleh aktris cantik Shareefa Daanish. Bercerita saat ia pulang larut malam setelah lembur di tempat kerjanya. Ia menemukan satu taksi di jalan yang sepi, ternyata taksi tersebut menyimpan misteri yang siap menerornya.

Yours Truly (2014)

Berkisah tentang seorang pengantar bunga bernama Todi yang selalu membawa alat perekam suara untuk merekam aktivitasnya.

Lalu ia bertemu denga Kayla,  hubungan mereka pun semakin dekat. Namun, satu ketika Todi memutuskan untuk tidak melanjutkan lagi hubungan mereka yang tanpa dugaan malah membawa Todi ke dalam masalah serius.

Itulah enam film horor pendek Indonesia yang bisa membuat penonton bergidik ngeri. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: