Dapat Sumbangan APD, Koramil Bakal Bantu Monitor Covid-19 di Srumbung

BNews—SRUMBUNG— Kecamatan Srumbung menjadi salah satu wilayah yang memiliki orang dalam pemantuaan (ODP) dan satu pasien positif Covid-19. Sehingga diperlukan kesiapan petugas untuk menjaga mereka tidak keluar dari dalam rumah.

“Hari ini, kita mendapatkan bantuan APD dari Bapak Aan yang akan kita fungsikan untuk melakukan pemantuan dan pengecekan ODP dan PDP di Srumbung,” kata Danramil Srumbung Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos, siang tadi (3/4/2020).

Menurutnya bantuan APD ini sangat berguna bagi anggota Koramil Srumbung. Mengingat di wilayahnya ada sejumlah ODP dan bahkan sudah ada pasien yang dinyatakan Positif oleh Pemkab Magelang.

Sehingga, kata dia, pihaknya akan terus memantau perkembangan warganya tersebut. “Alat ini dijadikan inventaris buat kantor dan digunakan untuk anggota apabila akan melaksanakan pengecekan kepada warga wilayah kecamatan srumbung yang baru pulang dari LN yang terindikasi terkena Virus Covid 19,” katanya.

Selain itu bisa juga dipakai untuk pengecekan i intensif kepada wwrga warga yang masuk kategori ODP dan PDP supaya tetap melakukan kerantina di rumah. “Patroli juga akan terus kita giatkan bersama kepolisian,” kata Ketut. (wan/her)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: