PCNU Kabupaten Magelang Keluarkan Surat Imbauan, ini Isinya

BNews–MUNGKID– Meningkatnya kasus covid-19 di Kabupaten Magelang beberapa waktu terakhir memang cukup memprihatinkan. Apa lagi banyak kegiatan masyarakat yang tampang sering berlangsung di beberapa tempat tanpa mengutamakan protokol kesehatan.

Menyiasati hal tersebut, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang mengeluarkan surat imbauan. Surat tersebut ditujukan kepada warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Magelang.

Surat Himbauan tersebut dikeluarkan pada 26 November 2020 lalu. Dengan Nomor: 080/PC/A.II/11.28/XI/2020.

PCNU Kabupaten Magelang yang bersekretariat di Gedung PCNU Jalan Magelang-Jogja KM12 Bojong Mungkid Magelang tersebut memberikan beberapa poin imbauan.

Imbauan tersebut yakni :

  • 1. Untuk sementara waktu tidak mengadakan kegiatan-kegiatan yang bentuknya pengumpulan massa seperti pengajian umum dan selapanan MWC dalam jumlah banyak melebihi ketentuan dari pemerintah.
  • 2. Selalu menaati protokol kesehatan dalam semua aktifitas keseharian dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.
  • 3. Memperbanyak dikir dan doa agar selalu diberikan keselamatan dan dijauhkan dari wabah.
  • 4. Kepada pondok pesantren untuk memperhatikan Surat Edaran Bupati Magelang Nomor 440/3713/01.03/2020 tentang Pencegahan Penularan Covid 19 di Lingkungan Pondok Pesantren.

Hal ini dilakukan oleh PCNU Kabupaten Magelang karena setelah mencermati perkembangan kasus terkonfirmasi covid di Kabupaten Magelang yang meningkat tajam.

Surat Imbauan ini ditandatangani langsung oleh Ketua Tanfidziyah yakni Achmad Izzudin Lc dan Sekretaris Najib Chaqoqo. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: