PDAM Byar Pet, Warga Mertoyudan Terpaksa Beli Air

BNews—MERTOYUDAN—Meski memiliki sumber air yang melimpah, warga Dusun Ganjuran Desa Sukorejo Kecamatan Merroyudan kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Apalagi, sumber air dari PDAM belakangan byar pet.

Bahkan, untuk memenuhi kebutuhannya, mereka trrpaksa membeli air bersih. “Ini merupakan inisiatif warga untuk membeli air menggunakan truk tangki untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” ungkap Feri Adrian salah satu anggota Bada Permusyawaratan Desa (BPD) Sukerejo (5/5).

Dijelaskan juga oleh Feri, bahwa terkait tidak lancarnya aliran PDAM sudah sering kali mengadukan permasalah tersebut. “Namun aduan tersebut bekum ada tanggapan atau solusi pasti,” jelasnya.

Diketahui juga bahwa sekitaran Dusun Ganjuran memiliki mata air Kali Gending, namun sejauh ini diambil atau dimanfaatkan oleh Dusun atau Desa lainnya. “Oleh sebab itu warga Ganjuran mengusulkan agar bisa mengambil air dari mata air Ndas Gending saja,” imbuhnya.

Selama ini selain dari PDAM yang tidak lancar, warga memanfaatkan mata air Kaliangkrik. “Ternyata sama saja, aliran dari mata air Kaliangkrik ini tidak lancar bahkan sering mati atau tidak mengalir,” paparnya.

Warga menuntut agar bisa diambilkan air dari mata air Ndas Gending yang selama ini juga dimanfaatkan oleh PDAM. “Dari mata air Ndas Gending bisa dimanfaatkan warga Dusun Ganjuran dengan dibantu mesin pompa air sehingga air bisa dinaikan, sehingga kebutuhan warga bisa tercukupi,” tandasnya. (bsn)

2 Comments
  1. Andita says

    Ada tanggapan dari PDAM gak min?

    1. Borobudur News 3 says

      sudah kakak…cek berita terbaru kami

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: