PDI P Kabupaten Magelang Sulap Kantor Jadi Konveksi Masker Gratis

BNews—MUNTILAN— Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Magelang menyulap kantornya menjadi tempat produksi masker kain. Aksi menjahit masker ini memberdayakan kader partai. Khususnya kader yang terdampak langsung covid-19.

Sekretaris DPC PDI P Kabupaten Magelang Grengseng Pamudji menuturkan, kegiatan tersebut sebagai upaya lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Yaitu membagikan masker kepada masyarakat langsung.

”Rencananya kami akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang. Pembagian masker diutamakan bagi wilayah yang dinyatakan ada warga ODP atau PDP bahkan positif. Kemudian kepada tenaga medis,” tutur Grengseng, kemarin (13/4).

Alat jahit yang pakai merupakan milik penjahit sekaligus kader sendiri. Pihaknya hanya menyediakan tempat dan kain bahan untuk pembuatan masker.

”Mereka tidak mengarah pada pendapatan ekonomi. Semua murni dari kerelaan untuk membantu dalam pencegahan covid-19. Kami memberikan insentif sebesar Rp300,- permasker hanya sebagai pengganti keringat mereka,” jelasnya.

Grengseng mengaku tidak menarget jumlah pembuatan masker sebab semua kembali kepada kemampuan masing-masing penjahit. Rencananya, masker diproduksi mulai kemarin hingga masa tanggap darurat covid-19 di Kabupaten Magelang selesai, (25/4).

”Hari ini, mesin jahit yang akan datang ada 20 unit. Diperkirakan minggu ini akan ada 30 sampai 40 unit. Untuk kain yang digunakan hari ini sekitar 150 meter,” terang dia.

Loading...

Sementara, semua pendistribusiannya dikoordinasikan dengan Gugus Tugas. Serta tidak menerima permintaan di kantor DPC PDI P untuk menghindari kerumunan.

”Posisi mesin jahit juga kami atur mengikuti physical distancing agar menghindari kontak fisik satu sama lain. Serta kami imbau untuk semuanya tetap memakai masker dan sering mencuci tangan baik dengan sabun atau hand sanitizer,” imbuhnya.

Grengseng berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk kader yang terdampak juga kepada masyarakat luas. Dan juga dengan produksi masker dapat membantu pemerintah untuk menanggulangi penyebaran covid-19. (ata/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: