PDP Asal Kalimantan yang Meninggal di Magelang Positif Covid, Sempat Keliling

BNews—MAGELANG— Kasus positif di Kota Magelang bertambah setelah hasil swab terhadap satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Kota Magelang keluar. Hasilnya, menyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto, membenarkan hal tersebut. Pasien tersebut sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

Menurutnya, warga tersebut semula berstatus PDP, setelah diuji swab ternyata positif. Riwayat, warga tersebut dari Banjarmasin.
“Warga tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Banjarmasin yang meninggal dunia. Setelah dilakukan Swab, ternyata hasilnya positif,” kata dia, kemarin (10/5/2020).


Majid mengatakan, warga tersebut semula berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Menurutnya warga itu dari Banjarmasin dan memiliki KTP Banjarmasin, datang ke sini untuk ‘nyekar’ ke orangtua di Temanggung.

Yang bersangkutan, kata dia sempat keliling di ke Kota Magelang dan Temanggung. Warga tersebut diketahui bertamu ke rumah salah satu kerabat di Kota Magelang pada 20 April 2020 lalu.

DPD PKS Magelang Ramadhan


Kemudian, tanggal 26 April 2020, yang bersangkutan mengeluhkan diare. Kemudian dia diantar ke rumah sakit Tidar Magelang dengan gejala diare.


Setelah dirontgen ternyata yang bersangkutan mengarah ke Pneumonia. Pasien kemudian meninggal setelah sempat dirawat di RSJ Prof Dr Soerojo dan dari hasil Swab yang dilakukan setelahnya, yang bersangkutan diketahui positif.


“Warga tersebut dari Banjarmasin. KTP dari Banjarmasin, ke sini mau nyekar ke orangtua di Temanggung. Ia mampir ke sini (Kota Magelang) dan Temanggung,” katanya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: