PDP Corona di Kota Magelang Bertambah 1 Orang

BNews—MAGELANG— Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang memperbarui data kasus virus corona. Perhari Senin, 13 April 20220 ada tambahan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sehingga jumlahnya saat ini menjadi 21 orang.

Data tersebut dilansir Borobudur News dari laman resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, covid19.magelangkota.go.id pukul 12.00 WIB, hari ini. Dikonfirmasi ada lima PDP Kota Magelang yang masih dirawat. Pasien tersebar di RSUD Tidar dan RST dr Soedjono masing-masing 2 kasus dan di RSJ dr Soerojo satu kasus.

Sementara sembilan dari 21 orang PDP dinyatakan sembuh. Serta 47 orang dari 211 Orang Dalam Pantauan (ODP) sudah dinyatakan sehat.

Sementara itu, PDP tersebar di Kramat Selatan (tiga kasus),  Jurangombo Selatan, Tidar Utara, Magelang, dan Kramat Utara (masing-masing dua kasus). Jurangombo Utara, Magersari, Rejowinangun Selatan, Tidar Selatan, Cacaban, Kemirirejo, Rejowinangun Utara, Kedungsari, Wates dan Potrobangsan (masing-masing satu kasus).

Dari jumlah tersebut, 13 orang berada di rumah masing-masing. Lima orang dirawat di rumah sakit rujukan. Ada satu PDP sedang dirujuk asal Kramat Selatan dan dua PDP asal Magersari dan Kemirirejo dinyatakan meninggal beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, masih ada 164 orang dari 211 ODP sedang dalam pantauan tanpa dirawat di rumah sakit. ODP tersebar di daerah Cacaban (37 kasus), Wates (32 kasus) dan Kramat Selatan (21 kasus).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (Klik disini)

Kemudian Kedungsari (19 kasus), Kramat Utara (17 kasus) dan Kemirirejo (13 kasus). Daerah Potrobangsan (sebelas kasus), Magersari, Gelangan (masing-masing sepuluh kasus) dan Magelang  (sembilan kasus).

Selanjutnya Jurangombo Selatan, Rejowinangun Selatan, Tidar Utara (masing-masing enam kasus). Tidar Selatan (lima kasus), Jurangombo  Utara (empat kasus), Panjang (tiga kasus), dan Rejowinangun Utara (dua kasus).

Saat ini, Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang terus melakukan penanggulangan covid-19. Termasuk jajaran Keplisian Resor Magelang Kota membantu dalam pencegahan.

”Kami siap terjun langsung dalam penanggulangannya. Kami membantu dengan pembagian masker kain, hand sanitizer serta imbauan pencegahan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Magelang Kota Nugroho Ari Setyawan.

Selain itu juga ikut aktif dalam kegiatan penyemprotan disinfektan. Baik di jalan-jalan protokol dan lingkungan permukiman.

”Hari Minggu kemarin (12/4), kami meninjau posko penanggulangan covid-19 dan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW4 Kelurahan Potrobangsan Kecamatan Magelang Utara,” terang dia. (ata/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: