IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

PDP Corona yang Meninggal Dunia di Magelang Seorang Mahasiswa

BNews—MAGELANG— Pasien dalam pengawasan (PDP) Corona (Covid-19) yang meninggal di RST Dr Soedjono merupakan seorang mahasiswa. Pasien meninggal dalam usia 22 tahun.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr Sri Harso mengatakan pasien merupakan warga Kota Magelang. Statusnya mahasiswa di perguruan tinggi negeri di Magelang.

Menurut Sri Harso pasien masuk ruang isolasi pada tanggal 20 Maret 2020. Kemudian tidak lama kemudian meninggal dunia pada tanggal 21 Maret 2020.


“Dirawat di RST Magelang,” kata Sri Harso kepada borobudurnews, sore ini (22/3/2020).
Pasien mengeluh penyakit yang sama seperti gejala Virus Corona (Covid-19). Petugas kemudian melakukan isolasi.


Namun, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian pasien tersebut. Apakah terkait Virus Corona atau tidak.


“Prosedur swab sudah kita lakukan. Kita ambil satu kali dan masih menunggu hasil labnya,” tambah Sri Harso.

Dalam pantuan di laman resmi covid18.magelangkota.go.id disebutkan pasien tersebut meninggal dunia di RST Dr Seodjono. Meski demikian belum bisa dipastikan kematian pasien akibat virus corona.

Loading...

Selain itu, juga mengumpulkan data pasien tersebut. Untuk dilakukan tracking dan lain sebagainya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. 

Sejauh ini di Kota Magelang masih merawat empat pasien PDP asal Kota Magelang. Juga satu pasien positif Corona asal Kabupaten Magelang di RSU Tidar Kota Magelang. 

Satu pasien yang positif telah menjalani tes pertama dan hasilnya sudah negatif. Masih harus dilakukan tes kedua untuk memastikan pasien sembuh total. (cr1/wan)

Kaos Deglang
2 Comments
  1. Muhammad Ilham says

    Beritamu mencla – mencle min

  2. Arif ayix says

    Tolong dilanjutkan dengan history kesehatanya.. yg ga tau biasanya langsung ketakutan.. padahal blm pasti covid penyebab meninggalnya. Lebih banyak yang pulih setelah kena covid. Jadi jangan takut.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: