Pelajar yang Tewas Ditabrak Bus Pemkab Magelang Baru Selesaikan Hafalan 18 Juz

BNews—MUNGKID— Abdul Alfath Al Ikhwani, 16, korban kecelakaan yang meninggal dunia di Jalan Palbapang-Borobudur, kemarin (4/10) pagi ternyata merupakan pelajar SMA Ihsanul Fikri Pabelan Kecamatan Mungkid. Korban dikenal sebagai anak yang pandai dan berbakat.

Hal itu diungkapkan oleh Nur Cahyo Hidayati salah satu pengurus Yayasan Ihsanul Fikri Pabelan. Menurutnya, korban selama dua hari ijin tidak masuk sekolah karena kurang sehat.

“Ijin dua hari karena tidak enak badan. Nah dari rumah mau kesekolah naik motor sebelum kecelakaan terjadi,” kata dia.

Korban, kata dia merupakan pelajar yang rajin. Juga dikenal mudah bergaul dengan siapapun.

Saat ini, kata dia, korban sebenarnya sedang mengikuti program menghafalkan Al Quran. “Baru hafal 18 Juz, semoga diterima di sisi Allah,” katanya.

Sebelumnya diberitakan kecelakaan menimpa Abdul Al Fatah Al Ikhwani, pelajar 16 tahun asal Sedayu Muntilan. Dia ditarbak Bus Pemkab Magelang yang membawa PNS menuju ke kantor. 

Kanit laka Polres Magelang IPDA Abdul Rahmah Virga mengatakan kejadian bermula ketika korban Abdul Alfatah Al Ikhwani, 16, warga Sedayu Muntilan mengendarai motor AA-6591-YT dari arah Palbapang menuju Mungkid. Sesampainya dilokasi, motor yang dikendarainya oleng akibat jalan yang rusak.

Loading...

Tepat dibelakangnya Bus Pemda Magelang Nopol AA 1165 HB yang dikemudikan Supartana, 56 warga Brengkel Desa Salaman Kecamatan Salaman melaju kencang. 

“Bus pemda melaju dari arah Palbapang ke arah Mendut, sesampainya ditempat kejadian di depannya melaju sebuah sepeda motor yang dikendari korban,” katanya.

“Saat itu Bus Pemda berusaha melewati sepeda motor korban tersebut, namun saat hendak dilewati tiba-tiba sepeda motor korban mengalami oleng kemudian terjatuh dan kemudian pengendara tertabrak bus,” imbuhnya.

“Korban diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di bagian kepala. Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Muntilan dan diserahkan ke pihak keluarganya,” pungkasnya. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: