IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pegawai Termasuk Kepala Positif Covid, KUA di Jogja Ditutup

BNews–JOGJA– Kantor Urusan Agama (KUA) Danurejan Kota Yogyakarta ditutup sementara. Pasalnya terdapat lima pegawai KUA dinyatakan positif Covid-19 terdiri atas kepala, penghulu hingga staf.

Kepala Kemenag Kanwil Kota Jogja, Nur Abadi menjelaskan ada lima staf yang terpapar Covid-19. Dari lima staf positif, satu orang merupakan Kepala KUA Danurejan, satu orang penghulu, dan tiga lainnya staf KUA.

Nur membenarkan bahwa terungkapnya penyebaran Covid-19 di KUA Danurejan berawal dari salah satu staf bagian pemeriksa suhu tubuh pengunjung positif Covid-19 yang memiliki gejala mengarah Covid-19.

Setelah staf pegawai lainnya juga diperiksa hasilnya dinyatakan positif, termasuk satu di antaranya penghulu. Namun Nur belum bisa merinci kapan waktu terakhir kali penghulu bertugas menikahkan warga.

Menurut keterangan Nur, saat ini Kantor KUA Danurejan telah disemprot disinfektan. Menurutnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sudah dilakukan di KUA Danurejan. Namun masalahnya kondisi ruangaan di kantor KUA Danurejan sempit.

“Untuk orang bergeser dari satu ruang ke ruang lain saling berpapasan,” terangnya Senin (7/9/2020).

Menanggapi tutupnya KUA Danurejan sementara waktu, Nur menyampaikan saat ini pendaftaran nikah di KUA Danurejan dilayani secara online oleh dua petugas yang negatif Covid-19.

Loading...

“Mereka WFH dulu sementara, sebagai antisipasi. pelayanan akad nikah/menikahkan dialihkan penghulu terdekat, KUA Pakualaman. Ini termasuk masyarakat Danurejan yang ingin menikah di kantor KUA maka dilayani di KUA Pakualaman,” katanya. (*/Lubis)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: