Pelaku Teror Bom Tegalrejo Ditangkap

BNews–MAGELANG– Polisi berhasil menangkap pelaku teror bom yang ditemukan di Apotik kawasan Tegalrejo Kabupaten Magelang 27 Desember lalu. Pelaku ditangkap di Jalan Raya Magelang-Kopeng pukul 11.00 siang.
      Pelaku diidentifikasi bernama Haris Fauzi, warga Krajan Desa/Kecamatan Tegalrejo. “Benar sudah ditangkap,” kata Humas Polres Magelang.
      Namun, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Besok akan dirilis didepan teman-teman wartawan,” katanya.
    Bersmaa dengan tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantarnya sepeda motor, kabel, tank dan beberapa peralatan lainnya.
    Sebelumnya diberitakan warga Tegalrejo dikejutkan dengan temuan sebuah tas  berwana coklat muda yang diduga kuat berisi sebuah bom menggegerkan warga Kecamatan Tegalrejo. Tas diletakkan di halaman sebuah apotik di Jalan Magelang-Salatiga.
      Tas ini ditemukan pertama kali oleh Muntoli, 26, petugas kebersihan apotik tersebut. Polisi harus menerjunkan tim Jihandak Polda Jawa Tengahke lokasi.
       Setelah dilakukan pemeriksaan tim Jihandak akhirnya memutuskan untuk meledakkan tas tersebut. Proses peledakan dilakukan dilokasi. ”Duaarrrrrr…..,” bunyi peledakan itu.
      Namun, hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa isi dalam tas tersebut bukan bom. Karena polisi tidak menemukan detonator. Selain itu, didalam tas juga ditemukan sejumlah tulisan berbahasa Arab berisi ajakan jihad. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: