Pembukaan HUT Ke-48 PDIP Ditargetkan Pecahkan Rekor MURI

BNews—MAGELANG—Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya menargetkan acara pembukaan HUT Ke-48 PDIP dapat memecahkan rekor MURI.

Dia menyebut, target tersebut ditinjau dari jumlah peserta yang mengikuti secara daring. Seluruh kader baik di DPP, DPD, DPC hingga PAC, Ranting dan Anak Ranting, menyaksikan seluruh peringatan HUT itu secara daring dan juga ditayangkan secara live melalui sosial media.

Diketahui bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Jokowi membuka acara melalui telekonferensi. Kemudian dipantau seluruh kader partai serentak di Indonesia.

”Karena saat ini sedang pandemi Covid-19, Ibu Megawati dan Pak Jokowi hanya memberikan sambutan melalui virtual. Kami akan mendengarkan secara seksama di kantor masing-masing partai dari Sabang sampai Merauke,” kata Hasto, Sabtu (9/1/2021). Dikutip dari BeritaSatu.

Selain itu, dalam rangkaian perayaan HUT Ke-48, PDIP juga akan melakukan gerakan mencintai bumi dengan membersihkan sungai yang dipusatkan di Sungai Ciliwung. Sementara untuk para kader partai se-Indonesia akan turun membersihkan sungai-sungai yang terdekat dengan mereka.

”Memperbaiki ekosistem lingkungan adalah bagian dari napas kehidupan bumi pertiwi. Penghijauan akan dilakukan serentak. Partai mengajak seluruh pemuda pemudi Indonesia, kaum perempuan, tokoh masyarakat, pemerhati lingkungan, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama perkuat kebudayaan melalui Gerakan Mencintai Bumi,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: