Pemburu Hewan di Srumbung Meninggal Dunia, Diduga Tertembak Senapan Rekannya

BNews—SRUMBUNG—Pemburu hewan liar berinisial WD,38, warga Desa Sewukan Kecamatan Dukun, meninggal dunia setelah terkena tembakan angin. Kejadian tersebut di kawasan Hutan merapi Eks Dusun Ngori, Desa Kemiren Kecamatan Srumbung, hari ini (15/6/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

WD yang berprofesi sebagai pegawai swasta tersebut meninggal setelah terkena tembakan senapan angin kaliber 4,5 mm dan tepat mengenai dada sebelah kiri. Diduga terkena sasaran tembak oleh temannya sendiri.

”Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, sekitar pukul 05.00 WIB, mereka bersama dua teman lainnya menuju kawasan hutan wilayah Srumbung guna mencari buruan hewan liar,” ungkap Kapolsek Srumbung Iptu Sumino.

Sesampainya di lokasi, mereka menyebar untuk mencari buruannya. Ketika itu, terduga pelaku berinisial SF, 29, Warga Jumoyo Salam melihat ada pergerakan di semak-semak selanjutnya ia mengarahkan bidikannya kesana dan menembak.

”Terduga pelaku mengira gerakan disemak-semak itu adalah hewan liar, namun setelah diketahui ternyata temannya sendiri yakni korban,” jelas Sumino

“Korban terkena tembakan di dada sebelah kiri, dan meninggal dunia selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Muntilan guna mendapatkan pemeriksaan medis,”sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, didalam tubuh korban ditemukan adanya luka pada bagian dada sebelah kiri selebar 0,5 sentimeter dan diperkirakan tembus mengenai jantung. Kemudian kasus ini masih di tangani Unit reskrim Polsek Srumbung dalam rangka penyelidikan.

”Sedangkan jenazah korban telah kami kirim ke RS Bhayangkara Yogyakarta guna dilakukan autopsi. Untuk keterangan lebih lanjut nanti menunggu hasil autopsi, dan pemeriksaan saksi-saksi,” pungkas Sumino. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: