Pemenuhan Hak Dan Perlindungan Anak Jadi Salah Satu Komitmen Pemkab Magelang

BNews–MAGELANG–  Festival Anak Jawa Tengah 2022 digelar secara hybrid dalam rangka puncak Peringatan Hari Anak Nasional, Rabu (27/7/2022). Kegiatan itu juga diikuti  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin.

Chirtianti mengikuti kegiatan tersebut  didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Magelangl dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Christanti menyampaikan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini merupakan salah satu momentum untuk saling mengingatkan; dan mengevaluasi kembali apa yang sudah dilakukan agar kebutuhan anak khususnya di Kabupaten Magelang ini lebih terpenuhi.

“Alhamdulillah belum lama ini Bapak Bupati juga memperoleh penghargaan Kabupaten Layak Anak, ini salah satu yang patut kita syukuri; bahwa komitmen Pemerintah Daerah terhadap pemenuhan hak anak cukup baik,” kata, Christanti.

Terbukti dengan adanya penghargaan Kabupaten Layak Anak Kabupaten Magelang mendapatkan Kategori nindya; selain hal itu Pemerintah Daerah juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan-pemenuhan hak anak melalui regulasi-regulasinya.

Termasuk juga di Tim Penggerak PKK melalui 10 program pokok PKK berupaya untuk semaksimal mungkin mendukung apa yang menjadi program dari Pemerintah Daerah. Melalui 10 program ini TP PKK mendukung untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya anak-anak ini menjadi semakin meningkat di Kabupaten Magelang.

“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak keluarga besar PKK dan masing-masing orang ini memiliki tingkat; untuk bagaimana berkontribusi meskipun sekecil apapun ini insyaallah saya yakin meskipun langkah kita mungkin dari langkah yang kecil ini akan menjadi langkah yang besar untuk perubahan perbaikan di Kabupaten Magelang,” ucapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan apresiasi atas pengembangan aplikasi, dalam hal ini merupakan salah satu cara inovatif untuk membangun kesadaran yang lebih besar tentang keamanan online untuk membuat platform serupa untuk semua anak Indonesia melalui forum anak nasional.

“Melalui festival Anak Jawa Tengah harapan kami hari ini dapat memberikan kebahagiaan serta manfaat untuk anak-anak se-Jawa Tengah. Berbagai regulasi kebijakan program dan tentunya melalui penganggaran sehingga Jawa tengah mendapatkan Profil Provinsi Jawa Tengah sebagai Provinsi Layak Anak,” kata, Ayu Bintang.

Ia masih menunggu kerja nyata untuk meningkatkan predikat dari Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah; yang masih sebagian besar menyanding predikat Pratama untuk bisa meningkatkan menjadi Nindya bahkan Utama.

“Tentu kita harapkan Jawa Tengah bisa menjadi pemecah rekor, kolaborasi yang luar biasa tidak ada istilah tidak mungkin; yakni untuk kita bisa mewujudkan dalam hal pemenuhan hak dan perlindungan anak,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!