Kelelawar Gelar Sedekah Bumi dan Lepas 10 Ribu Ikan

0
91

BNews-NGLUWAR–Kepedulian terhadap alam ditunjukkan oleh kelompok pemuda kelurahan Ngluwar (Kelelawar). Hari ini (26/3) mereka menggelar kegiatan sedekah bumi dan pengajian Akbar dalam acara miladnya.
     Acara sedekah Bumi yang di hadir Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto, anggota DPRD Gunawan dari Fraksi PDIP, Muspika, dan masyarakat Desa Ngluwar. Dimana kegiatan sedekah bumi ini dengan pelepasan bibit ikan lebih kurang 10 ribu ekor di Kali Krombong Desa Ngluwar.
      Pelepasan bibit ikan ini di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto di damping penjabat lain yang hadir.
     Saryan mengaku kagum dengan semangat anak anak muda Ngluwar. Mereka menjadi pelopor kegiatan konservasi alam yang jarang dilakukan oleh kelompok seusia mereka “Setelah ini saya berharap muncul komunitas komunitas lain yang juga peduli terhadap alam khususnya sungai. Dan anak anak muda saya harap jadi pelopor terdepan,” kata dia.
     Ketua Panitia acara Wanto menerangkan tujuan kegiatan ini untuk melestarikan lingkungan dan kelangsungan kehidupan ikan yang ada di Kali Krombong. “Selain untuk manjaga kekompkan dan silaturahmi antar pemuda,acara ini juga untuk lebih menghargai dan menjaga alam sekitar kita,” katanya.
     Saat acara sedekah bumi ini di meriahkan dengan kesenian tradisional yakni pentas Angklung dari Yogyakarta serta Gedruk Rampak Buto. Selanjutnya pengajian akbar dengan pembicara Gus Jaroh dari Yogyakarta. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here