IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Kampanye Hidup Sehat dan Donasi Lewat Merchandise, Cara Fresh n Fun Peringati Sumpah Pemuda

BNews–MAGELANG– Komunitas fresh n fun Magelang menggelar kegiatan sumpah pemuda dengan cara sederhana namun penuh makna. Mereka mengkampanyekan olahraga senam dan mengumpulkan donasi melalui penjualan merchandise.
        “Kami di komunitas ini memiliki hobi yang sama. Senam,” jelas Ketua Panitia Eka Ari Wahyuni, di sela-sela acara di halama Armada Town Square, kemarin.
        Sehingga, dalam kegiatan untuk meramaikan sumpah pemuda itu, pihaknya juga menyelipkan senam sebagai salah satu agenda. Selain ada bazar dan kegiatan sosial.
       Melalui senam, lanjut Eka, pihaknya ingin mengkampanyekan hidup sehat. “Kaum muda harus sehat dan jauh dari narkoba. Maka melalui kegiatan ini, kita selalu mengkampanyekan olahraga ini,” jelasnya didampingi sekretaris panitia Eki Katharinella.
         Kegiatan ini, lanjutnya diikuti oleh sekitar 150 anggota Komunitas Fresh n Fun. Organisasi yang baru berdiri beberapa bulan lalu ini diisi oleh ibu-ibu muda dari berbagai kalangan. Mulai pengusaha, karyawan dan ibu rumah tangga.
         Dalam beberapa kesempatan mereka terus mengkampanyekan hidup sehat dengan cara olahraga. Fokusnya adalah senam.
         Eka menambahkan, dalam kegiatan tersebut mereka juga mulai mempopulerkan Senam Zumba. Zumba berasal dari kata dari bahasa Kolombia yang berarti bersenang-senang dan bergerak cepat.
         “Senam Zumba adalah rangkaian gerakan kardiovaskular yang menyenangkan dan mudah diikuti, diiringi musik. Gerakan aerobik berbasis tarian ini diiringi kombinasi musik Latin dan internasional dengan irama cepat maupun sedang. Ini sedang kita populerkan” kata Eka.
        Khusus untuk senam Zumba ini, pihaknya menyediakan berbagai hadiah hiburan bagi pesertanya. “Ada banyak doorprize dari sponsor,” katanya.
        Liz Widyasari, panitia lainnya, menambahkan kegiatan ini tidak serta merta untuk menyalurkan hobi dan mengkampanyekan hidup sehat saja. Tapi, komunitasnya melakukan aksi sosial penggalangan dana.
        Salah satu caranya adalah dengan melakukan penjualan berbagai merchandise. “Untuk kegiatan sekarang kita jual kaos dan pin,” jelasnya.
        Seluruh keuntungan dari penjualan tersebut, lanjutnya, dikumpulkan untuk kemudian didonasikan. “Kita bersyukur even ini sudah menghasilkan jutaan rupiah,” jelas dia.
        Kedepan, setiap ada kegiatan dia mengaku akan meluncurkan merchandise baru. “Tujuan utamanya jelas untuk donasi,” tambah Liz.
        Donasi ini, katanya akan diberikan kepada warga miskin di sekitar tempat mereka menggelar kegiatan. Juga di beberapa panti asuhan. “Kami ingin keberadaan komunitas ini berguna bagi lingkungan,” tambah dia. (*)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: