Pemkot Magelang Optimistis Target Bulan Dana PMI 2022 Tercapai Rp 500 Juta

BNews—MAGELANG— Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz optmistis dana PMI tahun ini mencapai nominal yang ditargetkan. Dia pun mengajak seluruh elemen agar selalu menjaga semangat persaudaraan dan gotong royong melalui penggalangan bulan dana PMI tahun 2022.

Bulan dana PMI adalah mobilisasi sosial melalui pengumpulan dana secara sukarela yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Dalam rangka membantu meringankan penderitaan sesama.

Berdasarkan laporan dari PMI Kota Magelang per 10 November 2022 telah terkumpul dana sebanyak Rp. 458.741.393, dari total target sebesar Rp 500 juta. Dana dihimpun dari kupon donasi yang melibatkan siswa sekolah dan mahasiswa serta partisipasi dari seluruh elemen masyarakat yakni ASN, TNI, Polri, BUMN/BUMD, Swasta dan sebagainya.

“Tahun lalu Rp 172 juta, sekarang bisa 3 kali lipat, itu luar biasa. Harapannya ini jadi lompatan ke depan karena kita ingin Kota Magelang menjadi kota yang masyarakatnnya mau bersedekah. Saya apresiasi pencapaian ini dan berharap sampai bulan Desember 2022 bisa tercapai Rp 500 juta,” terang Aziz pada malam Penggalangan Bulan Dana PMI Tahun 2022 di  Borobudur Golf and Country Club Magalang, Kamis (11/11/2022).

Dia menyampaikan rasa terimakasih kepada semua elemen masyarakat Kota Magelang yang turut serta berkonstribusi dalam pengumpulan dana PMI. Menurutnya, bantuan dan sumbangan masyarakat ini sangat berarti untuk memastikan PMI sebagai mitra kerja pemerintah dapat melaksanakan tugas kemanusiaan dengan sebaik-baiknya.

Dia juga berharap PMI selalu dapat terus menjaga marwahnya untuk menjadi garda terdepan urusan kemanusiaan dan kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat yang berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2022 menuturkan, kegiatan ini sebenarnya kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Kota Magelang. Namun selama ini PMI tidak punya anggaran dalam menjalankan tugasnya.

PMI merupakan organisasi yang bersifat sosial dari masyarakat, maka dana yang terkumpul kembali buat masyarakat. Pihaknya telah menyebar surat edaran ke instansi-instansi terkait penggalangan bulan dana PMI tahun 2022.

“Untuk memberikan sumbang sih ini kita harapkan semakin banyak terkumpul dana yang luas semakin juga untuk membantu dan meringankan dari PMI. Kebersamaan kita semua berperan bagaimana memberikan sumbangsih kepada PMI Kota Magelang. Apabila anda tidak bisa menyumbangkan dalam bentuk darah maka sumbangkanlah dalam bentuk dana,” papar Yolanda.

Ketua PMI Kota Magelang Suko Tricahyo mengutarakan kegiatan ini sebagai salah satu alternatif untuk mengumpulkan dana PMI. Pihaknya telah melakukan kegiatan pengumpulan menggunakan kupon dimulai dari SD, SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi. Termasuk menghimbau ASN, TNI, Polri, BUMN/BUMD, Swasta dan siapapun yang berkenan memberikan sumbangsih.

“Target bulan dana PMI tahun ini Rp 500 juta, target akhir bulan November 2022 bisa tercapai, kalau belum maka akan diperpanjang sampai Desember 2022. Masih banyak lembaga atau unit yang belum setor penuh, harusnya 3 kali tapi baru 1 kali,” sebut Suko. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!