Pendapatan Kyai Langgeng Capai Rp 3,5 Miliar, Ini Target 2020

BNews—MAGELANG— Destinasi Wisata Taman Kyai Laggeng di Kota Magelang menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 3.579.079.058 sepanjang tahun 2019. Angka tersebut melampaui target yang ditetapkan Pemerintah Kota Magelang Rp 3.434.455.000.

Kendati PAD yang diberikan melebihi ekspektasi, namun untuk angka kunjungan nyaris melampaui target yang ditentukan. Pihaknya mencatat, tahun lalu pihaknya hanya mampu menarik 611 ribu orang atau 96,5 persen.

”Meski pengunjung tidak mencapai seratus persen, namun dari target pendapatannya sudah melebihi. Jadi itu termasuk efisien,” tutur Direktur Utama Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng, Edy Susanto, Jumat (21/2).

Kepada Borobudur News, Edy menerangkan bila tren positif PAD dan jumlah pengunjung sepanjang 2019 tidak lepas dari peran inovasi yang dilakukan. Diantaranya dengan menambah wahana baru hingga melakukan peramajaan wahana yang sudah ada.

”Beberapa waktu lalu, kami menambahkan wahana Jurang Koco Gunung Mujil, Playground Kids, Ufo Cars dan Crazy Cars,” terangnya.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng, Edy Susanto.

Disinggung mengenai wahana baru, pihaknya berencana membuat mini zoo. Kebun binatang mini itu akan dibangun disebelah utara di atas lahan seluas lima hektare.

”Nantinya, berbagai jenis binatang yang ada di mini zoo akan menjadi wisata edukasi bagi pengunjung,” ungkapnya.

Baca juga: Taman Kyai Langgeng Bakal Suguhkan Pertunjukan Manusia Silver

Dengan modal yang sudah dicapai tahun lalu, Edy optimistis mampu mencapai target yang ditetapkan Pemkot Magelang di 2020. Yakni dengan PAD sejumlah Rp 3.605.813.000 dan 624.000 pengunjung.

”Semangat untuk lebih banyak mendatangkan pengunjung dengan penyempuraan pelayanan, fasilitas dan  inovasi disalah satu maskot Kota Magelang menjadi wujud dukungan kami terhadap program Moncer Serius,” pungkas dia. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: